Pemilik Akun Twitter Palsu Vicky Prasetyo Akan Dilaporkan Polisi

Pemilik Akun Twitter Palsu Vicky Prasetyo Akan Dilaporkan PolisiEmma Fauziah akan laporkan orang yang menghina Vicky Prasetyo @foto.news.viva.co.id
Ibunda Vicky Prasetyo, Emma Fauziah, akan mempolisikan pihak yang menghujat putranya. Kuasa hukum Emma Fauziah, Sunan Kalijaga menuturkan jika tuntutan ini akan berdasarkan KUHP dan UU ITE (Informasi dan Transaksi Elektronik).

Meski belum mengurai siapa yang akan dilaporkan polisi, bisa jadi pemilik akun twitter @vickyprasetyo_ juga akan terseret dengan menerapkan UU ITE.

Setelah hebohnya Vicky Prasetyo menggunakan bahasa aneh, muncul akun Twitter @vickyprasetyo_ yang berkicau dengan gaya bahasa Vicky dan berhasil mendapatkan lebih dari 36 ribu followers [Baca juga : Fatin Shidqia Lubis Ketularan Bahasa Intelek ala Vicky Prasetyo].

Emma dan Sunan mengaku belum berniat melakukan langkah hukum terhadap pemilik akun Twitter tersebut, dan lebih fokus terhadap pihak yang menjelekkan Vicky di media.

[Lihat : Eka Gustiwana Bikin Video Remix '29 My Age Yeaaaah' Vicky Prasetyo]

"Kami tidak lakukan upaya hukum terhadap hal demikian. Mungkin kalau itu bikin bahagia ya tidak masalah. Ini lebih kepada menjerat orang-orang yang menjelekkan di media," tutur Sunan di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (17/9), seperti dikutip dari Liputan6.

Banyaknya berita miring tentang Vicky membuat keluarga resah seperti berita jika Vicky adalah buronan. "Kalau dia buronan, dia tidak mungkin berani tampil ke media dan mempersunting artis," tandas Sunan.

Berdasarkan data Kejaksaan Negeri Cikarang, Vicky Prasetyo alias Hendrianto masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) dan buron sejak Januari 2013 setelah pria berusia 29 tahun itu tidak memenuhi tiga kali panggilan kejaksaan untuk menjalani hukuman penjara 1,5 tahun. Vicky akhirnya berhasil dibekuk di kawasan Taman Mini Indonesia Indah dan dijebloskan ke Lapas Bulak Kapal, Bekasi.
ec