Samsung Galaxy Note 3 vs LG G2

Senin, 16 September 2013 15:30
Samsung Galaxy Note 3 vs LG G2Samsung Galaxy Note 3 vs LG G2 @phonearena.com
Samsung baru saja mengumumkan phablet baru, Galaxy Note 3, namun LG juga baru-baru meluncurkan produk pembunuh - G2, yang telah terbukti menjadi smartphone yang menakjubkan. Melihat bahwa kedua perangkat ini akan segera bertemu di pasar dengan segala kelebihan masing-masing dan kekurangannya. Di antara kedua handset ini mana yang paling unggul?

Desain

Desain Galaxy Note 3 cukup mengesankan karena dilengkapi layar yang lebih besar dengan tetap mempertahankan dimensi pendahulunya,  tapi kami lebih terkesan dengan dimensi  G2 yang relatif kompak  dan desain hampir tanpa lekukan. Seperti desain Samsung pada unumnya, bagian depan terdapat tombol Home yang diapit oleh dua tombol sentuh, serta bagian samping terdapat tombol power dan volume.

Sedangkan untuk LG G2 tidak memiliki tombol konvensional untuk bagian depannya. LG G2 justru mempatkan tombol power dan tombol volume di bagian belakang bodynya yang mengapit kamera.

Dari segi penampilan, kedua gadget ini tidak begitu mempesona, dan meskipun Samsung telah mencoba dengan faux mewah seperti kulit untuk bagian sampul belakang, tetapi tidak mendongkrak dengan hasilnya benar-benar baik.

Layar

Tentu saja, Samsung Galaxy Note 3 hadir dengan layar yang lebih besar pada 5,7", tapi LG G2 adalah tidak jauh di belakang dengan 5,2 yang inci dengan dimensi 138,5 x 70,9 x 8,9mm dengan berat 143 gram. Harus diakui Galaxy Note 3 akan menjadi lebih baik ketika kita gunakan untuk bermain game dan multimedia lainnya, karena memiliki layar yang lebih besar. Yang harus diingat bahwa Galaxy Note 3 menggunakan layar AMOLED Samsung, yang memiliki kecerahan lebih rendah, sehingga visibilitas di luar ruangan lebih buruk, tetapi Infospesial belum memiliki kesempatan untuk mengukur layar Note 3, untuk mempelajari keseimbangan warna secara lebih rinci, tapi layar IPS LCD LG G2 menghasilkan warna yang lebih hidup.

Antarmuka

Baik Samsung Galaxy Note 3 dan LG G2 menggunakan OS Android dan keduanya juga dibekali dengan UI, sehingga kita tidak dapt mengatakan mana yang lebih baik ataupun mana yang lebih buruk, karena keduanya telak mencapai stkamur tingkat yang memuaskan. Tetapi yang membedakan keduanya  S Pen stylus yang tidak dapat ditemukan pada LG G2. Samsung telah mengembangkan berbagai fitur untuk S Pen, yang dapat kita gunakan untuk menulis tangan saat mencatat, dan menggambar. Jika Kamu membeli Note, kami kira kehadiran S Pen stylus adalah salah satu alasan besar untuk itu.

Processor

Baik Glaxy Note 3 dan LG G2 memiliki fitur yang sangat kuat dari Adreno 330 GPU. Galxy Note 3 dibekali dengan  prosesor octa-core, GPU delapan-core, 3GB RAM, sedangkan 2GB untuk LG G2. Perbedaan 1 gigabyte mungkin berguna saat kita ingin menjalankan banyak aplikasi berat pada saat yang sama, tetapipada umum tidak benar-benar memberikan banyak pengaruh dalam kinerja.

Sedangkan LG G2 menggunakan OS  Android 4.2.2 Jelly Bean. Smartphone ini juga disebut akan diotaki dengan chipset Snapdragon 800 dengan berkecepatan 2.26 GHz Krait 400, RAM 2 GB, support LTE, dan baterai Li-Po 3000 mAh

Kamera

Kedua handset ini dilengkapi dengan  kamera 13 megapiksel.  Sementara itu, LG G2 telah membuktikan kedahsyatan kameranya 13 megapiksel yang dilengkapi denan lampu flash LED, BSI (Back Illuminated Sensor) dan OIS (Optical Image Stabilization. Dalam hal perekaman video, Galaxy Note 3 mampu merekam video 4K, sedangkan LG G2 hanya mampu mengkasilkan gambar 1080p. Bagi yang suka mengabadikan moment spesial dengan video Galaxy Note 3 adalah pilihan yang tepat.

Harga

Untuk harga LH G2 di toko retail online di Inggris Clove dan Expansys sudah membuka keran pre-order perangkat ini dengan banderol harga £468 atau setara dengan Rp 6,4 juta-an. Sedangkan Galaxy Note 3 bila memang dijual ke Indonesia. Rencananya, Samsung Indonesia akan melepas Note 3 pada pertengahan September. Di kawasan Amerika serikat, operator Verizon menawarkan harga Note 3 mulai USD 299 dengan kontrak dua tahun. Sedangkan bila dijual bebas, dibanderol USD 699 atau sekitar Rp 7,8 juta (1 USD = Rp 11.235).

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 3 :

Layar : 5.7-inch full HD Super AMOLED display
Ukuran : 8.3 mm, berat 168g
Prosesor : 2.3GHz Snapdragon 800 quad core processor on the LTE model
RAM : 3GB
Memori internal : 32 GB (terdapat slot microSD)
Jaringan : 4G LTE
Baterai : 3.200 mAh
Fitur : Audioplayback of 24 bit 192khz audio, new S Pen design

Spesifikasi LG G2 :

OS : Android Jelly Bean 4.2.2
Layar : IPS LCD 5.2 inci
Resolusi : 1080 x 1920 pixels 423 ppi
Baterai : 3000 mAh
Chip : Qualcomm Snapdragon 800 MSM8974
Prosesor : Quad-core, 2.2 GHz, Krait 400
GPU : Adreno 330
RAM : 2 GB
Memori internal : 32 GB, maksimum penggunaan 24 GB (tanpa microSD)
Kamera : 13 megapiksel, LED, BSI (Back Illuminated Sensor), OIS (Optical Image Stabilization), dll
Kamera depan : 2.1 megapiksel (sid)

Berita, Jadwal & Hasil Pertandingan Piala Dunia 2014 Brasil

Komentar