Belum Punya SIM, Dul Sudah Bawa Mobil Sejak Berusia 11 Tahun

Belum Punya SIM, Dul Sudah Bawa Mobil Sejak Berusia 11 TahunDul sudah lancar mengendari mobil sejak berusia 11 tahun @kapanlagi.com
Abdul Qodir Jaelani (Dul) dipastikan masih belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). Dul yang masih berusia 13 tahun ini mengendarai Mitsubishi Lancer B 80 SAL menyebabkan kecelakaan beruntun di KM 8 Tol Jagorawi, dini hari tadi (8/9). Akibat kecelakaan maut ini, enam orang tewas dan sembilan orang lainnya luka-luka.

Kasudit Gakum Polda Metro Jaya, AKBP Hindarsono, memastikan Dul belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) saat ini. "Tidak ada, dipastikan tidak ada," kata Hindarsono (8/9), seperti dikutip dari Vivanews.

Sebelumnya, Kanit Lantas Polres Jakarta Timur, AKP Agung Budi Leksono menuturkan jika Dul akan terancam Pasal 310 Ayat 4 karena lalai dalam berlalu llintas dan menyebabkan orang lain luka berat dan meninggal.

Namun, petugas kepolisian lain mengungkapkan jika Dul akan terjerat UU Nomor 11 Tahun 2012 tindak pidana anak di bawah umur, karena Dul masih berusia 13 tahun.

Salah satu teman baik Dul mengaku jika anak Ahmad Dhani ini sudah mahir mengendarai mobil. "Dia enggak pernah ugal-ugalanan. Kalau sama saya bawa mobil normal aja, mungkin jamnya juga kali, dia ngantuk, enggak tahu juga," ungkap Fuad usai menjenguk Dul, di RSPI, Jakarta Selatan, (7/9/13), seperti dikutip dari Okezone.

Fuad bahkan mengetahui Dul sudah lancar mengendarai mobil sejak masih berusia 11 tahun. "Dua tahunan ini, sudah lancar banget. Pernah bawa mobil ama gue, dan aman," pungkas Fuad. Dua tahun yang lalu, Dul masih berusia 11 tahun.
ec