Apakah Anda Termasuk Siap Menikah? Inilah Tanda-tandanya!

Jum'at, 06 September 2013 17:00
Apakah Anda Termasuk Siap Menikah? Inilah Tanda-tandanya!Ilustrasi pernikahan @weheartit.com
Menikah merupakan kegiatan sakral yang sangat ditunggu-tunggu oleh setiap insan. Banyak orang yang mempersiapkan acara pernikahan sejak jauh-jauh hari dengan konsep spesial supaya lebih impresif dan tak terlupakan. 

Namun disamping itu semua persiapan diri adalah hal yang terpenting. Bagaimanakah menyimpulkan jika diri Anda termasuk sudah siap ataukah belum? Jika belum yakin, cek tanda diri telah siap menikah berikut ini.

Sudah mempercayainya?

Harus dicamkan dengan serius bahwa kepercayaan Anda terhadap pasangan merupakan salah satu tanda kalau Anda siap menikahinya dan kepercayaan juga kunci langgeng hubungan. Coba dech mulai sekarang jangan lagi memeriksa isi SMS, BBM, email, inbox Facebook dan lainnya untuk menguji seberapa besar rasa percaya Anda tertanam di benak sekaligus juga menguji seberapa besar tingkat kesetiaan pasangan Anda. 

Alasan menikah?

Yang harus Anda fikirkan bahwa menikah itu merupakan upaya untuk mengecap kebahagiaan dalam jangka panjang bukan hanya dalam satu waktu saja. Sebaiknya Anda memikirkan hakikat pernikahan itu untuk jangka panjang bukan terbatas waktu. Jadi, fikirkan bahwa alasan Anda menikah ialah untuk mengecap kebahagiaan sampai maut memisahkan.

Sudah membicarakan hal-hal sensitif?

Hal-hal sensitif yang dimaksud seperti keuangan, pandangan agama, politik, keluarga dan lainnya. Soal keuangan misalnya, merupakan persoalan yang sangat sensitif dan sudah selaiknya jika Anda membicarakannya jauh-jauh hari sebelum tibanya pernikahan Anda. Jika sudah dibicarakan, itu artinya Anda sudah siap menikah.

Sudahkah mendaftar segala keinginan?

Sudah selazimnya kalau setiap orang memiliki keinginan yang akan berusaha untuk diwujudkan suatu kelak nanti. Nah, sudahkah Anda membagi semua hal yang Anda inginkan dengan pasangan? Jika Anda sudah membicarakannya, terlepas pasangan setuju atau tidak, berarti Anda sudah bisa dikatakan siap untuk segera menikah.

Ada percaya diri?

Faktor percaya diri juga sangat penting dalam menuju gerbang sakral pernikahan Anda. Bukan masalah pesta mewah atau gaun gemerlap untuk menunjang kepercayaan diri Anda. Namun kesediaan pasangan menerima Anda apa adanya tanpa pernah menuntut itu sudah menjadi doktrin penting meningkatkan rasa kepercayaan diri Anda.

Itulah beberapa hal yang menjadi instrumen untuk mengukup kesiapan Anda dalam menikah. Nah, dari uraian diatas Anda bisa menilai sendiri apakah sudah siap untuk menikah atau belum?
(her)
Komentar