2.694 Polisi dan 28 Mobil Pemadam Amankan Konser Metallica

2.694 Polisi dan 28 Mobil Pemadam Amankan Konser MetallicaKonser Metallica @theprovince.com
Sebanyak 2.694 personel gabungan polisi dan 28 mobil pemadam kebakaran akan mengamankan Konser band Heavy Metal asal Los Angeles, Amerika, Metallica akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada Minggu (25/8) nanti.

Polda Metro Jaya akan membantu pengamanan konser tersebut dengan menurunkan 2.694 personel gabungan, 28 unit mobil pemadam kebakaran dan 30 unit ambulance.

"Personel yang diturunkan 2.694. Selain petugas kepolisian diturunkan juga petugas pemadam kebakaran sebanyak 28 unit dan mobil ambulance sebanyak 30 unit," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Jumat (23/8), seperti yang dilansir dari Merdeka.

Selain itu, beberapa pos keamanan juga didirikan di delapan titik GBK. "Pos tersebut sebagai wadah masyarakat yang mengalami kendala seperti pencopetan atau pemalakan bisa melapor ke situ," tambahnya.

Antusiasme warga Indonesia khususnya Ibu Kota akan membuat arus lalu lintas menuju Gelora Bung Karno bisa dipastikan akan mengalami kepadatan.

"Nanti tentunya akan ada pengalihan arus untuk mengatur kendaraan yang keluar dan masuk namun situasional," paparnya.
ec