Bagaimana Caranya Bangun Tidur dengan Perasaan Ceria?

Kamis, 22 Agustus 2013 19:00
Bagaimana Caranya Bangun Tidur dengan Perasaan Ceria?Bangun tidur dengan ceria @her101.com
Dengan melaksanakan tips di atas, Infospesial yakin kamu akan bangun dengan lebih ceria, dan dengan mood bagus tersebut, kamu bisa menghadapi hari kamu yang berat, baik di dunia kerja maupun pendidikan bila kamu masih bersekolah.

Berikut ini Infospesial memberikan tips kepada kamu untuk bangun tidur dengan perasaan ceria, yaitu dengan memperhatikan aktivitas lanjutan sesudah bangun yang akan menghilangkan perasaan negatif akibat mimpi buruk atau rasa lelah yang kamu alami karena salah tidur.

Dapatkan energi baru dengan permainan warna

Leatrice Eiseman, Direktur Eksekutif Pantone Color Institute menyatakan bahwa melihat warna yang terang dan cerah ketika membuka mata akan menjadikan adrenalin naik, sehingga ikut meningkatkan semangat kamu. Bila kamu menggunakan bantal, selimut, atau menempelkan karya seni di dinding kamar berwarna merah, kuning atau oranye, maka kamu akan mendapatkan pemicu adrenalin tambahan. Kamu juga bisa menjadikan sarapan kamu lebih menstimulasi semangat dengan minuman jus delima atau jeruk.

Bangun dan lihatlah mawar

Melihat buket kembang, khususnya mawar akan membuat wanita lebih bersemangat memulai hari. Bisa juga kamu menanam mawar dalam pot, yang diletakkan di posisi yang mudah terlihat begitu kamu membuka jendela.

Berhenti menunda bangun

Jodi Mindell, PhD, Direktur mitra dari Lembaga Sleep Disorder Center di Rumah Sakit Anak-Anak Philadelphia menyatakan bahwa tidur lagi setelah kamu sempat bangun, sebetulnya akan melemahkan semangat kamu. Kamu akan memerlukan energi yang lebih besar untuk bangun lagi. Jadi, pasang alarm kamu di jam yang memang kamu biasa bangun. Memaksa diri bangun lebih awal dengan alarm kemungkinan akan menimbulkan efek lelah pada tubuh.

Imajikan hari yang akan kamu lalui

Setelah kamu bangun, bayangkan hal positif yang akan terjadi dalam hari yang kamu lalui! Misalnya, bayangkan kamu menyelesaikan tugas-tugas kamu dengan sempurna, kemudian menghabiskan sore yang menyenangkan setelah lelah seharian bekerja. Ini akan meningkatkan semangat kamu.

Biarkan cahaya mentari masuk

Cahaya matahari akan menjadikan kamu merasa lebih sadar. Menikmati cahaya matahari yang masuk lewat jendela setelah kamu bangun tidur akan meningkatkan semangat kamu dalam melalui hari.

Usap wajah kamu

Memijat wajah akan meningkatkan sirkulasi darah. Ini juga akan meningkatkan kesadaran kamu ketika baru bangun tidur. Oleh karena itu banyak disarankan ketika mencuci muka setelah bangun tidur, luangkan waktu lebih lama untuk mengusap-usap wajah kamu, tentu saja dengan sabun khusus wajah. Selain membersihkan wajah, pijatan tersebut juga memberikan aliran darah yang sehat di wajah.

Dengan melaksanakan tips di atas, Infospesial yakin kamu akan bangun dengan lebih ceria, dan dengan mood bagus tersebut, kamu bisa menghadapi hari kamu yang berat, baik di dunia kerja maupun pendidikan bila kamu masih bersekolah.(sid)

Berita, Jadwal & Hasil Pertandingan Piala Dunia 2014 Brasil

Komentar