Nokia Lumia 925 Serang Kamera iPhone 5 di Video Iklan Terbarunya!

Nokia Lumia 925 Serang Kamera iPhone 5 di Video Iklan Terbarunya!Nokia Lumia 925 @techlions.in
Ada pepatah menyatakan: "Kalau kamu tidak bisa mengalahkan mereka, maka gunakan kesuksesan mereka untuk melawan mereka". Nampaknya pameo ini diyakini oleh Nokia. Perusahaan terkemuka asal Finlandia ini mencurahkan filosofi tersebut dalam video iklan mereka untuk Lumia 925. Video ini mengetengahkan parodi gaya iPhone 5 yang pernah diluncurkan awal tahun ini, yang mana berfokus pada kamera perangkat tersebut dan mencoba menggunakannya untuk melawan Apple.

Pada video tersebut, sang narator berkata: "Tiap hari, lebih banyak foto diambil dengan menggunakan iPhone dibanding ponsel lain," narator dalam iklan tersebut lalu menambahkan. "Tapi di Nokia, kami lebih suka mencipta demi kualitas, bukan hanya kuantitas." Iklan tersebut kemudian menyajikan pemrosesan yang ditampilkan berdampingan gambar-gambar yang diambil menggunakan Nokia 925 dan iPhone 5.

Penjualan Lumia tengah meningkat tahun ini. Piranti baru Windows Phone ini terjual hingga 5,6 juta di kuartal pertama dan 7,4 juta di kuartal kedua.Akan tetapi tentu saja penjualan perangkat ini masih jauh bila dibandingkan dengan iPhone. Pada kuartal terbaru, Apple dilaporkan berhasil menjual 31,2 juta iPhone.

Baca : Windows Phone Peringkat Ketiga, BlackBerry Bukan Level Microsoft

Selisih ini dapat dimaklumi mengingat bahwa Apple dengan iPhone-nya selain dikenal sebagai pelopor untuk perangkat smartphone dan tablet juga memiliki basis massa penggemar yang memuja Apple bagaikan Agama tersendiri. Apa pun yang diproduksi oleh perusahaan berlogo apel tergigit ini pasti mengundang rasa penasaran serta jaminan untuk laris luar biasa.

Nokia bukan satu-satunya perusahaan yang 'hobi' memparodikan iklan Apple untuk mempromosikan produknya sendiri. Microsoft, partner Nokia, menjalankan serangkaian iklan dalam beberapa bulan terakhir ini yang mengolok-olok iPad untuk meningkatkan penjualan Tablet Windows 8. Tapi, ehm... sejauh ini nampaknya trik itu tidak begitu berpengaruh.
sid