Rekaman CCTV Pembunuhan Sadis Sisca Yofie

Rabu, 07 Agustus 2013 07:30
Rekaman CCTV Pembunuhan Sadis Sisca YofiePembunuhan sadis Sisca Yofie @facebook
Aksi pembunuhan Sisca Yofie di Jalan Cipedes Tengah, Bandung, sekitar pukul 18.00 (5/8) terekam dua kamera closed circuit television (CCTV).

Dilansir dari Tempo, dua pelaku bermotor terekam melintas cepat ke arah lokasi. Dalam rekaman CCTV, pelaku yang mengendarai sepeda motor dengan kecepatan tinggi dan menyeret korban. Tangan kiri pelaku yang dibonceng menarik rambut korban. Kondisi jalan di kawasan ini rusak dan berbopeng.

"Sosok pelaku sedang menyeret korban pakai sepeda motor melintas cepat memang terekam CCTV ini. Tapi karena waktu sudah gelap sosok pelaku dan nomor sepeda motor nggak kelihatan jelas. Waktu melintas terekam pukul 18.14 (waktu CCTV terkait),"ujar Kepala Polsek Sukajadi Ajun Komisaris Sumi di Cipedes Tengah (6/8).

Dua rekaman CCTV ini barulah dua serpih bukti dan petunjuk pencarian para pembunuh. "Itu baru rangkaian kecil, dari rangkaian fakta dan petunjuk yang sedang kami kumpulkan," ujar Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Bandung Ajun Komisaris Besar Trunoyudo Wisnu usai memeriksa rekaman ini.

Wisnu menambahkan jika pihaknya akan mengumpulkan berbagai bukti untuk merangkai dan menganalisis motif pembunuhan dan menemukan pelaku. "Belum bisa menduga, karena belum cukup petunjuk. Yang penting kan pengumpulan alat bukti petunjuk dulu. Baru seperti puzzzle, temuan-temuan itu nanti kita rangkaui dan analisis untuk menemukan pelaku dan motifnya," tambahnya.

Kapolsek Sukajadi AKP Suminem mengatakan pihaknya terkendala hasil rekaman CCTV yang gelap. "Di sekitar lokasi yang terlihat hanya gerakan motor. Untuk pelat nomor dan ciri-ciri (pelaku) belum bisa diketahui," jelasnya, seperti yang dilansir dari detikcom.

Wanita bernama Sisca Yofie (30 tahun) ditemukan tewas setelah diseret sepeda motor dan dibacok di Jalan Cipedes RT 07 RW 01, Sukajadi, Bandung. Menurut keterangan saksi mata, pelaku berjumlah 2 orang dan mengendarai sepeda motor Suzuki Satria. Mereka menyeret korban sejauh 1 km dari tempat kos. Korban terluka parah dan akhirnya menghembuskan napas terakhir saat dibawa ke rumah sakit. Terdapat tiga luka bacok di kepala korban dan tubuh serta kaki lebam-lecet karena diseret.

(ec)
Komentar