Mayor Jenderal Agus Surya Bakti, Calon Suami Bella Saphira

Jum'at, 02 Agustus 2013 11:40
Mayor Jenderal Agus Surya Bakti, Calon Suami Bella SaphiraMayor Jenderal Agus Surya Bakti @vivanews
Sosok pria yang akan menjadi suami Bella Saphira terungkap. Dirinya adalah Mayor Jenderal Agus Surya Bakti yang saat ini menjabat sebagai Deputi I Bidang Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisasi di Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Saat ditanyai tentang kabar pernikahannya, Mayjen Agus mengaku akan segera menikah dengan Bella Saphira yang baru saja menjadi mualaf. [Baca: Ucapkan 2 Kalimat Syahadat, Bella Saphira Masuk Islam]

"Yang pasti sebentar lagi. Nanti kalau sudah ketemu tanggal pasti kita kabari, " ungkap Mayjen Agus saat ditemui di Pondok Pesantren Modern Assalam, Pabelan, Kartasura, Solo (31/7), seperti yang dilansir dari VivaLife.

"Pokoknya dalam waktu dekat. Mungkin sebulan lagi," ujarnya.

Namun, Agus enggan memberi bocoran di mana tempat pernikahannya berlangsung. "Kalau masalah tempat nanti di mana saja. Yang penting kita menghormati dulu karena ini bulan puasa. Terus dia (Bella Saphira) juga baru muslimah, juga menghormati pihak-pihak lainnya," kata dia.

Mayor Jenderal Agus Surya Bakti adalah lulusan Akmil Magelang 1984. Agus pernah menjabat sebagai Komandan Grup 3 Sandiyudha Kopassus pada 2002, dan Komandan Ke-20 di Pusat Pendidikan Intelijen TNI AD pada 2007 hingga 2008. Pada tahun 2009, duda dua anak ini menjadi Komandan Resort Militer 152/Babullah Kodam XVI/Pattimura.

Mayen Agus pernah menjadi Wakil Asisten Teritorial Kepala Staf TNI AD pada 2010. Pada tahun 2011, ia diangkat Presiden menjadi Deputi I BNPT, dengan pangkat menjadi Mayor Jenderal. Agus sering menjadi keynote speaker BNPT dalam seminar-seminar terkait masalah terorisme. (ec)

Berita, Jadwal & Hasil Pertandingan Piala Dunia 2014 Brasil

Komentar