Ucapkan 2 Kalimat Syahadat, Bella Saphira Masuk Islam

Jum'at, 26 Juli 2013 21:00
Ucapkan 2 Kalimat Syahadat, Bella Saphira Masuk IslamBella Shapira menjadi Mualaf @tempo.co
Artis Bella Saphira memutuskan untuk memeluk agama Islam. Dirinya mengucapkan 2 kalimat syahadat sebagai tanda jika dirinya menjadi seorang mualaf di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Beredar kabar jika wanita bernama lengkap Bella Saphira Veronica Simanjuntak ini akan segera menikah dengan seorang jendral. Sayangnya, Bella enggan berkomentar tentang kabar tersebut. [Baca: 6 Selebriti yang Rela Melepas Agama Demi Cinta]

Acara ini berlangsung tertutup, Bella tampil cantik dengan kaftan putih gradasi biru dan mengenakan kerudung.

Imam Besar Masjid Istiqlal, Prof Dr KH. Ali Musthafa Yakub yang mengislamkan Bella memberikan wejangan dan memberikan beberapa buku tentang Islam kepada Bella.

"Setiap orang yang masuk Islam saya berikan wejangan, tingkatkan kualitasnya sebagai muslim. Tadi saya berikan buku, ada Islam di Amerika, ada buku Ramadan Bersama Ali Musthafa Yakub. Ada Islam Antara Perang dan Damai," ujarnya usai mengislamkan Bella di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (26/7), seperti yang dilansir dari Kapanlagi.

Saat mengucapkan syahadat, Bella tidak kuasa menahan haru.

"Sebelum pensyahadatan agak terlihat biasa saja, setelah itu terharu bahkan sampai meneteskan air mata saat saya berikan wejangan. Saya bilang, saat orang masuk Islam itu dia bersih tidak punya dosa seperti bayi yang baru lahir. Habis itu dia nangis," katanya.

Usai mengucapkan syahadat selesai, Bella langsung meninggalkan lokasi. Dirinya dan pihak keluarga tidak mau diwawancara.
(ec)
Komentar