Windows Phone Peringkat Ketiga, BlackBerry Bukan Level Microsoft

Windows Phone Peringkat Ketiga, BlackBerry Bukan Level MicrosoftPersaingan ketat smartphone @techradar.com
Microsoft menyatakan jika saat Windows Phone telah mengalami kemajuan yang sangat pesat. Bahkan mereka mengklaim Windows Phone memiliki level lebih tinggi dibanding BlackBerry.

Dilansir dari The Verge, Product Manager, Larry Lieberman, menyatakan bahwa pihaknya bangga menjadi ekosistem terbesar ketiga dunia. "Kami berpikir telah membangun ekosistem ketiga yang tersolid saat ini," kata Liebermen.

Meski BlackBerry menjadi pesaing Windows Phone untuk menempati peringkat ketiga. Menurut Lieberman Windows Phone memiliki banyak keunggulan yang tak dimiliki BlackBerry. Salah satunya adalah harga. Microsoft berhasil meraih peningkatan ini berkat Nokia yang merilis sejumlah produk Lumia dengan harga terjangkau dan berhasil meraih kesuksesan di beberapa negara di Asia, seperti India.

"Faktanya kami menghadirkan perangkat dengan beragam harga kepada pasar yang lebih besar," ucapnya.

Dari hasil IDC (International Data Corporation), jumlah pengiriman smartphone Windows Phone pada kuartal pertama 2013 mengalami peningkatan yang tajam dan mengalahkan BlackBerry. Windows Phone berhasil mencapai sebanyak 3,2 persen pengiriman smartphone secara global, sedangkan BlackBerry hanya 2,9 persen.

"Kami telah mengalahkan BlackBerry dengan mutlak, namun itu belum cukup. Kami percaya akan lebih baik lagi dikemudian hari," tambahnya.

Kini, Microsoft sedang mengincar Samsung dan Apple yang berada di peringkat pertama dan kedua. BlackBerry sendiri dikabarkan tidak terlalu mendapatkan keuntungan dengan hadirnya BlackBerry 10. Baca : BB10 Gagal Menaikkan Keuntungan BlackBerry

Apakah bisa BlackBerry kembali berkuasa? Kalau kalian pakai smartphone yang mana?
ec