Melenceng dari Kisah Nyata, Sinetron 'Gajah Mada' Dikritik

Sabtu, 08 Juni 2013 11:00
Melenceng dari Kisah Nyata, Sinetron 'Gajah Mada' DikritikSinetron Gajah Mada melenceng dari kisah nyata @a-artis.blogspot.com
Alih-alih memperkenalkan sosok tokoh perjuangan Gajah Mada kepada masyarakat melalui sinetron. Tayangan di MNCTV mendapat kritikan karena dianggap telah melenceng dari kisah nyatanya.

Renny Masmada, seniman yang puluhan tahun telah mempelajari sosok Gajah Mada kecewa dengan cerita di sinetron berjudul Gajah Mada tersebut.

"Renny Masamada adalah anak bangsa yang marah hatinya. Sinetron yang diproduksi oleh MD Entertaintment itu sudah sangat melenceng dari pakem," ungkap Renny seperti dilansir Kapanlagi.

"Kalau kita lihat sinetron Gajah Mada, menangis kita. Apa iya Gajah Mada tidak mempan dibacok?, Bukan seperti itu. Tidak ada orang yang ngerti sejarah protes dengan Gajah Mada ini," lanjutnya.

Perbedaan cerita yang terjadi di sinetron ini juga disesalkan oleh dua aktor kawakan Indonesia, Ray Sahetapy dan Pong Harjatmo.

"Bangsa yang besar itu yang tidak mengkhianati sejarahnya. Tapi sekarang kita sudah sering mengkhianati, termasuk dengan ini (sinetron)," kata Ray.

"Manusia yang tidak bisa menghargai bangsa dan negaranya adalah sebuah kejahatan. Saat ini pada mirikin perutnya sendiri. Siapa pemimpin yang mikirin rakyat. Bangsa kita nasionalismenya kurang. Apa kabar rasa mencintai negeri ini?," timpal Pong.

Tak ingin anak bangsa semakin lama diracuni dengan kisah sejarah yang salah. Renny berencana akan membuat kisah nyata mengenai sosok Gajah Mada lengkap dengan kerajaan Majapahit.

"Barangkali, langkah yang saya lakukan adalah membuat film Gajah Mada. Itu film sudah saya rencanakan jauh sebelum sinetron ini tayang. Hanya saja terkendala biaya. Saya belum punya uang untuk produksi film," pungkas Renny.

Baca juga:
Sinetron Indonesia Pembodohan & Tak Mendidik ?
Eksploitasi Satwa Dilindungi, Sinetron 'Aladin' MNC TV Dilaporkan Pecinta Hewan ke Polisi(rha)

Berita, Jadwal & Hasil Pertandingan Piala Dunia 2014 Brasil

Komentar