10 Film Romantis Edisi Valentine

Kamis, 09 Februari 2012
10 Film Romantis Edisi ValentineValentine's Day
Valentine yang merupakan hari kasih sayang memang selalu idetik dengan hal-hal romantis. Namun tak selalu suasana romantis harus diciptakan dengan hal sulit atau rumit. Mudah saja caranya nonton film romantis dirumah dengan sang kekasih bisa juga jadi hal berkesan dan sangat romantis.

Masih bingung cari referensi film romantis apa yang wajib ditonton di hari Valentine ? Berikut ini 10 film favorit yang bernuansa romantis wajib untuk ditonton dihari kasih sayang.

The Notebook

Film ini di bintangi oleh Rachel McAdams dan Ryan Gosling. Bercerita mengenai kehidupan sepasang muda-mudi, Allie dan Noah, yang dibacakan oleh seorang laki-laki tua dari sebuah buku catatan kepada seorang perempuan tua yang ditemuinya di panti jompo. Cerita tersebut mengisahkan cerita cinta klasik tentang wanita kaya dan lelaki miskin yang terkoyak oleh perang, dan kisah cinta abadi yang diimpikan semua orang.

Valentine's Day

Sesuai judulnya film ini menceritakan hari Valentine di LA yang dilihat dari semua sudut pandang: mulai dari anak-anak sekolah yang rapuh, mantan-mantan yang patah hati hingga pasangan yang langgeng. Film bergenre komedi romantis ini penuh dengan pasang-surut dan cerita yang aneh. Kamu akan tertawa dan sebentar kemudian akan menangis sendiri karenanya.

Serendipity

Film lama ini di bintangi oleh Kate Beckinsale dan John Cusack. Film ini menceritakan sebuah kebetulan yang aneh saat berada di tempat dan waktu yang tepat. Juga tentang hidup yang penuh kebetulan-kebetulan yang lucu.

Ghost

Film thriller supernatural romantis di mana Sam Wheat (Patrick Swyaze) dibunuh dan berubah wujud menjadi hantu untuk melindungi pacarnya yang sedang berduka, Molly (Demi Moore). Film ini benar-benar menguras air mata, dan semua orang sepertinya sudah melihat adegan membuat tembikar yang membuat lagu “Unchained Melody” dari Righteous Brother kembali terkenal. Meski demikian, film ini juga membuat kita tertawa dengan penampilan kocak Whoopi Goldberg, yang kemudian membuatnya terpilih sebagai Pemeran Pendukung Terbaik di Oscar.

When Harry Met Sally

Film ini merupakan komedi romantis terbaik sepanjang masa, dan juga film ini menceritakan cerita lucu pada persahabatan, masa pendekatan dan masa-masa sulit dalam hubungan. Cerita film tersebut telah dijiplak dalam berbagai bentuk sepanjang masa, namun tidak pernah ada yang bisa melampaui kesuksesannya. 

The Time Traveller's Wife

Film ini dibintangi oleh Rachel McAdams yang dikisahkan mempunyai hubungan cinta yang tidak biasa antara Clare Abshire dan Henry DeTamble (Eric Bana). Henry adalah seorang pria yang dilahirkan dengan kelainan genetis yang secara tidak sengaja melakukan perjalanan waktu. Walaupun waktu cerita dalam film ini membingungkan, film ini memiliki plot yang menyentuh yang menggambarkan usaha Henry dan Calre untuk mewujudkan cinta mereka dan melewati rintangan yang menghadang.

Love Actually

Film komedi romantis ini dibintangi oleh bintang-bintang ternama. Film ini menceritakan tentang penggambaran perspektif lain dari cinta, film ini akan membuka matamu sambil sekaligus menghibur kamu dengan ceritanya pada saat yang sama. Dengan dibintangi Hugh Grant, Keira Knightley dan Emma Thompson, tidak ada alasan untuk tidak menyukai film komedi romantis ini.

Once

Sebuah film musikal modern yang bersetting di jalanan Dublin, “Once” adalah sebuah film indie yang menyejukkan jiwa yang berkisah tentang seorang penampil jalanan (Glen Hansard) dan seorang imigran (Marketa Irglova) saat mereka mencoba untuk menjalani kehidupan dan cinta mereka melalui kekuatan musik. 

Pretty Woman

Film ini menceritakan seorang pelacur yang bertemu dengan seorang miliuner dan kemudian tergila-gila padanya. Film ini berbeda, tak heran banyak pula perempuan yang tertarik untuk menonton. Julia Roberts sebagai seorang pelacur, dan Richard Gere sebagai seorang pengusaha korporat yang kaya. Film ini sangat bagus dan merupakan film komedi romantis sepanjang masa. 

Romeo and Juliet (1996)

Sebuah kisah cinta dan tragedi klasik, “Romeo and Juliet” besutan Baz Luhrmann adalah sebuah versi yang diadaptasi dari drama terkenal Shakespeare yang menampilkan pasangan yang tidak disetujui, Romeo (Leonardo DiCaprio) dan Juliet (Claire Danes). Pasangan ini jatuh cinta di tengah kebencian keluarga mereka satu sama lain. Keduanya berjuang untuk mewujudkan cinta mereka, Juliet mengambail keputusan yang putus asa untuk mempertahankan keinginnan keluarganya, dengan konsekuensi yang tragis.(ec)
Komentar