MUI: Eyang Subur Aliran Sesat

Senin, 22 April 2013 15:00
MUI: Eyang Subur Aliran SesatEyang Subur aliran sesat
Akhirnya, Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah memiliki fakta dan menyatakan bahwa Eyang Subur adalah penganut dan penyebar aliran sesat. Tim investigasi MUI telah melakukan investigasi 8 hingga 20 April 2013.

Ketua Umum MUI, KH. DR. Ma'ruf Amin menyampaikan dua hal keputusan. Pertama praktik agama yang bertentangan dengan syariat Islam dengan menikahi wanita lebih dari empat.

"Pertama, ditemukan praktik keagamaan yang bertentangan dari pokok-pokok syariat oleh saudara Subur dengan menikahi wanita lebih dari empat orang dalam waktu bersamaan. Itu dibuktikan dengan pengakuan yang bersangkutan dan kesaksian dari sejumlah orang-orang yang terpercaya. Penyimpangan tersebut didasarkan pada fatwa MUI tentang beristri lebih dari empat dalam waktu bersamaan" ungkap Ketua MUI, KH. DR. Ma'ruf Amin, saat jumpa pers di kantor MUI, Jl. Proklamasi, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2013).

Kedua, adanya praktik perdukunan dan peramalan yang dilakukan oleh Eyang Subur.

"Kedua, ditemukan adanya praktik perdukunan dan peramalan oleh saudara Subur yang dibuktikan oleh kesaksian sejumlah orang yang jumlahnya sangat sulit untuk terjadinya kebohongan serta indikasi kuat dalam proses klarifikasi yang menunjukan adanya praktik dimaksud. Penyimpangan tersebut didasarkan fatwa MUI no.2/munas VII/mui/2005 tentang perdukunan dan peramalan," lanjut Ma'ruf Amin.

Dengan temuan ini, MUI menyimpulkan bahwa Eyang Subur telah melakukan penyimpangan akidah dan syariat Islam atau aliran sesat.

"Berdasarkan penemuan tersebut, maka MUI menyimpulkan saudara Subur telah melakukan penyimpangan akidah dan syariat islam," tegas Ma'aruf.(ec)
Komentar