Pelaku Bom Maraton Boston Ditangkap

Sabtu, 20 April 2013 15:45
Pelaku Bom Maraton Boston DitangkapPelaku bom boston tertangkap @bbc
Polisi akhirnya berhasil menangkap tersangka kedua kasus bom maraton di Boston, Dzhokhar Tsarnaev (19) dalam kondisi terluka parah.

Dzhokhar ditangkap saat bersembunyi di sebuah perahu yang diparkir di halaman belakang rumah seorang penduduk di pinggiran kota Boston.

Sebelumnya, Dzhokhar Tsarnaev terlibat baku tembak dengan polisi saat dikepung di kawasan Watertown, di dekat Boston. Namun, Dzhokhar berhasil melarikan diri dengan kondisi terluka, dan kakaknya Tamerlan meninggal di tempat.

Dalam jumpa pers pada Jumat malam, Presiden AS Barack Obama berjanji untuk mencari motif tersangka serta siapa yang berada di balik aksi mereka.

Saat ini tersangka sedang dirawat di rumah sakit Massachusetts, dalam kondisi terluka parah di leher dan kaki.

Polisi berhasil menangkap tersangka karena mendapatkan informasi dari seorang warga yang tinggal di Jalan Franklin, Watertown, bahwa dia melihat ceceran darah di dekat perahu miliknya.

Saksi membuka kain penutup perahu dan melihat seorang remaja berlumuran darah, kemudian dirinya langsung menelepon polisi.

Pasukan polisi yang dilengkapi alat penjinak bom, ambulan, serta helikopter langsung mengepung rumah tersebut. Polisi mengaku sempat terlibat baku tembak dengan tersangka sekitar satu jam, sebelum akhirnya berhasil menangkapnya.

(ec)

Berita, Jadwal & Hasil Pertandingan Piala Dunia 2014 Brasil

Komentar