Demi Tiket Konser Justin Bieber, Gadis Norwegia Masuk Islam

Demi Tiket Konser Justin Bieber, Gadis Norwegia Masuk IslamGadis norwegia masuk Islam demi tiket gratis Justin Bieber @vivanews
Sebuah acara televisi di Norwegia Anne-Kat membuat permainan yang menimbulkan kontroversi, acara ini akan memberikan tiket konser Justin Bieber secara gratis bila peserta acara ini menjadi muslim.

Dilansir dari Al Arabiya, pembawa acara Anne-Kat, Haerland, mengundang beberapa gadis Beliebers (penggemar Bieber) untuk naik ke panggung dan mengikuti permainan.

Dilansir dari Dagen, permainan ini mengharuskan para gadis menghapus make up mereka, dan mengenakan jilbab serta membaca dua kalimat syahadat. Hal ini sebagai bukti seberapa besar cinta penggemar Bieber pada sang idola. Acara ini pun langsung mendapat banyak kritikan dan hujatan.

Haylor Northug, pendeta dari Gereja Lutheran Norwegia, mengatakan acara ini sangat menyinggung dan tidak berperasaan.

"Mereka harusnya tahu keyakinan itu penting bagi seseorang. Ini bukan permainan," ujarnya. 

Kepala penyiaran TV Norway Svein Tore Bergestuen mengaku tidak tahu tentang tema acara tersebut.

"Produser dan kru Anne-Kat selalu mencari ide untuk tema acara dan permainan yang menurut mereka lucu," kata Bergestuen.

Pernyataan Bergestuen mendapat kecaman pihak gereja dan komunitas muslim Norwegia. Acara tersebut dianggap memiliki ide kreatif paling buruk, ironis, dan tidak punya rasa empati.
ec