Ayah Bakar Anak Karena Gay dan Penderita HIV

Sabtu, 20 April 2013 09:00
Ayah Bakar Anak Karena Gay dan Penderita HIVAyah bakar anak karena Gay dan HIV @huffingtonpost
Seorang ayah asal Peru menghadapi tuduhan bahwa ia menyiram anaknya (22 tahun) dengan bensin dan membakarnya karena gay dan menderita HIV.

Dilansir dari HuffigntonPost, surat kabar Peru La Región melaporkan bahwa Hitler Baneo Núñez (49 tahun) diduga mencoba untuk membakar putranya (berinisial R.B.P) karena menjadi bahan lelucon para tetangga tentang masalah seksualitas.

Meskipun tetangga yang melihat aksi ini mencoba membantu menyelamatkan RBP, wajah, kedua lengan dan bagian kakinya mengalami luka bakar. Selain HIV, R.B.P juga dikabarkan menderita TBC (tuberculosis).

"Ayahku ingin membunuhku karena penyakit-penyakit tersebut, tetapi bibi saya membawa saya keluar dari rumah dan membawa saya ke Iquitos untuk menempatkan saya di lembaga 'Algo bello para Dios' sejak 1 Maret," kata R.B.P kepada surat kabar harian Peru.

"Sayangnya, ayah saya tidak menerima saya apa adanya." tambahnya.

Awal tahun ini, seorang pria muda Inggris dihukum karena pembunuhan seorang remaja gay dengan membakarnya.

BBC melaporkan bahwa Yordania Sheard (20) telah dijatuhi hukuman penjara tiga setengah tahun atas kematian Steven Simpson (18), dirinya mengaku bersalah atas tuduhan pembunuhan tersebut. Simpson meninggal satu hari setelah mengalami luka bakar yang signifikan pada Juni 2012.

(ec)
Komentar