Kurt Cobain Beragama Islam?

Sabtu, 06 April 2013 16:45
Kurt Cobain Beragama Islam?Kurt Cobain @favim.com
Hari ini merupakan peringatan 19 tahun meninggalnya Kurt Cobain vokalis band Nirvana. Dan kabarnya Kurt meninggal dengan memeluk agama Islam. Benarkah?

Sebuah situs islammovement.org (2008) mengabarkan bahwa Cobain sebelum meninggal sempat mendalami agama Islam, namun istrinya Courtney Love yang kabarnya seorang Illuminati menentangnya. Hal ini terlampir di buku diari Cobain yang diterbitkan pada 2002 yang berjudul Journal.

Situs notbored.org (14/3/2008) juga melansir, jika seluruh lagu Nirvana ternyata berisi tentang ketertarikan Cobain terhadap Islam. Fakta lainnya Cobain masih keturunan dari tahanan muslim di Auschwitz. Hal ini pun tertulis di buku The Witness and The Archive (1999) oleh Giorgio Agamben.

Bisa jadi Cobain telah mengetahui kenyataan ini lantaran beberapa waktu dia kerap menyebut dirinya dan mengganti nama depannya dari Kurt menjadi Kurds. 

Kurds dalam literatur luar negeri yakni panggilan suku Kurdi. Suku di Timur Tengah yang tidak memiliki asal-usul jelas namun menyebar di banyak Negara Teluk. Mereka juga banyak dibantai dalam perang Iran-Irak kurun waktu 1980-1988 hingga mendapat cap Kurdi militan, ekstremis, hingga teroris. Ini salah satu membuat Cobain depresi soal identitasnya. Seperti suku Kurdi yang tidak paham harus berada di wilayah mana.

Dalam Journal miliknya, Cobain juga menyebut Amerika sebagai negara rasial yang kerab kali memojokkan orang muslim. Situs notbored.org juga menyebutkan wajah Cobain lebih mirip orang-orang dari Yordania atau Libya ketimbang Amerika. (rha)

Berita, Jadwal & Hasil Pertandingan Piala Dunia 2014 Brasil

Komentar