Mantan Pacar Sebar Foto Bugil Mahasiswi IAIN di Facebook

Kamis, 28 Maret 2013 13:45
Mantan Pacar Sebar Foto Bugil Mahasiswi IAIN di FacebookIlustrasi pelecehan seks @bangka.tribunnews.com
Seorang pemuda berinisial AK (28 tahun) mengunggah foto bugil mantan kekasih, yang merupakan mahasiswi IAIN berinisial MAB (23 tahun), kasus ini membuat AK terancam pidana dan denda Rp 1 Miliar. 

Tidak hanya mengunggah foto syur, AK juga memberikan keterangan berupa kalimat tak senonoh dan dianggap mencemarkan nama baik. AK menyebut foto MAB tersebut dilakukan bersama seorang dosennya.

Dilansir dari Merdeka, sidang yang digelar di PN Serang yang dipimpin majelis Hakim Dio Syuhada dengan jaksa penuntut umum (JPU) Sudiarso. Dalam dakwaannya, JPU Sudiarso mengungkapkan, terdakwa dijerat pasal 27 ayat (3) jo pasal 45 ayat (1) Undang-undang RI nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Traksaksi Elektronik (ITE).

"Perbuatan terdakwa dengan dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan atau mentransmisikan dan atau membuat dapat diaksesnya informasi elektronik dan atau dokumen elektronik yang memiliki muatan penghinaan dan atau pencemaran nama baik," ungkap Sudiarso, SH.

Untuk diketahui, AK disidang terlebih dulu dalam kasus unggah foto bugil mantan pacarnya. Kasus ini sudah sampai tahap mendengarkan keterangan saksi-saksi.

Kasus ini bisa menjadi pelajaran buat kita semua agar lebih berhati-hati dalam mengunggah apapun ke jejaring sosial, dan jangan pernah mengunggah foto vulgar ke jejaring sosial.(ec)
Komentar