'Blusukan' Lagu Hip Hop Soundtrack Aksi Jokowi

Kamis, 14 Maret 2013 17:15
Tutup Iklan dan Putar Video
'Blusukan' Lagu Hip Hop Soundtrack Aksi JokowiJokowi @Tribunnews.com
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) memang dikenal hobi blusukan. Hal ini membuat seorang sopir media televisi swasta Muhammad Sofiyan membuatkan sebuah lagu hip hop dengan judul 'Blusukan' sebagai soundtrack para wartawan saat meliput Jokowi.

"Karena aku sering ikut blusukan, ada salah satu reporter bilang, gimana kalau dibuat lagu blusukan. Biar jadi soundtrack wartawan yang liput Blusukan," ujar Sofiyan, seperti dilansir Liputan6, Kamis (13/3).

Sofiyan memilih lagu lagu hip hop karena ia merupakan penggemar genre tersebut. "Suka ikut nyanyi rap, iseng- iseng saja, sering denger. Akhirnya coba buat lagu ini," katanya.

Isi dari lirik lagu 'Blusukan' ini sendiri menceritakan mengenai suka duka para wartawan saat mengikuti aksi blusukan Jokowi.

"Banyak teman wartawan yang kecopetan, bahkan ada yang sampai muntah-muntah di dalam mobil karena ngikutin Pak Jokowi. Itu jadi salah satu ide saya buat lagu ini," ujarnya.

Namun Sofiyan juga mengaku jika dirinya adalah penggemar dari Jokowi.

"Blusukan itu menjadikan Jokowi tahu permasalahan di masyarakat. Ia jadi tahu langsung bukan dari anak buahnya. Lagu ini saya persembahkan untuk Pak Jokowi dan para wartawan yang selalu ikut Blusukan," imbuh Sofiyan. (rha)

Berita, Jadwal & Hasil Pertandingan Piala Dunia 2014 Brasil

Komentar