Ada Benjolan di Mata, Zooey Deschanel Derita Tumor?

Rabu, 13 Maret 2013 20:10
Ada Benjolan di Mata, Zooey Deschanel Derita Tumor?Zooey Deschanel @Dailymail.co.uk
Ada benjolan di kelopak mata aktris Zooey Deschanel. Saat ini, ahli medis pun telah menyarankannya untuk melakukan pemeriksaan, karena benjolan tersebut bisa saja kumpulan kolesterol yang mampu memicu tumor jinak kecil.

Dr David J Leffell, Profesor Bedah & Kulit di Yale School of Medicine mengatakan bahwa sementara ia tidak dapat berkomentar secara khusus tentang Deschanel, 33, karena ia belum memeriksanya, mungkin ada beberapa penyebab untuk benjolan pada kelopak mata seseorang.

"Secara umum benjolan kecil di kelopak mata bagian atas (dan kelopak mata bawah) seperti yang digambarkan dalam foto bisa menjadi kecil, tumor jinak yang disebut syringomas, kolesterol, atau kista sedikit air," katanya kepada MailOnline.

"Reaksi untuk make-up juga mungkin," tambahnya.

Namun diagnosis kolesterol, atau xanthelasma, adalah salah satu yang sangat populer di kalangan para ahli dan jika Deschanel sedang berpenampilan tanpa make-up mungkin akan lebih mudah bagi seorang dokter untuk menentukan apa yang sedang dialaminya.


Menurut Dr Ralph Abraham, Konsultan Diabetes dan Endokrinologi di Inggris klinik medis London, 'semburat kekuningan adalah tanda dari kumpulan kolesterol tak salah lagi."

Dr Michelle Copeland, yang berbasis di New York dan spesialisasi dalam bedah kosmetik, plastik dan rekonstruksi, juga berspekulasi apakah benjolan pada mata bisa milia, yang katanya 'terbentuk ketika keratin (zat yang diproduksi oleh kulit) menjadi terperangkap di bawah lapisan luar kulit, membentuk kista kecil.

"Seperti xanthelasma, milia dapat diangkat melalui pembedahan," katanya.

Tapi Dr Heidi A Waldorf, Direktur Laser & Cosmetic Dermatology di Mount Sinai Medical Center di New York yakin bahwa xanthelasma bukanlah penyebab benjolan Ms Deschanel itu.

"Berdasarkan pada ukuran dan simetri distribusi, mereka terlihat seperti salah syringoma atau kista epidermal kecil atau bisa reaksi jahitan untuk kepindahan dari beberapa lesi atau bahkan blepharoplasty [modifikasi bedah kelopak mata]," katanya.

(rha)
Komentar