Kalah Ramai Job, Trio Macan Tuntut 3 Macan Asli

Rabu, 13 Maret 2013 13:45
Kalah Ramai Job, Trio Macan Tuntut 3 Macan Asli3 Macan Asli @gonjrengaja.blogspot.com
Perseteruan di dunia musik Tanah air kembali bergulir, kali ini Trio Macan mendadak menuntut 3 Macan Asli. Hal ini diakui Yenny personil 3 Macan Asli karena grupnya lebih ramai job dibanding Trio Macan.

Yenny menuturkan dirinya sendiri sudah tak terkejut menanggapi tuntutan tersebut. Pasalnya Trio Macan menuntut 3 Macan Asli karena merasa dirugikan atas kemiripan nama. Yenny sendiri mengaku menerima surat panggilan pemeriksaan dari Polda Lampung itu pada bulan Februari lalu.

"Kami selesai show dari Papua. Setelah saya baca ternyata pihak Trio Macan (atas nama Sugianto-Pro Aktif) melaporkan kami atas dugaan pelanggaran terhadap pasal 90 dan 91 UU RI No 15 tahun 2001 tentang Merek," ucap Yenny saat dihubungi wartawan (12/3) malam.

Namun Yeni tak habis pikir, mengapa pihak Trio Macan mempermasalahkan nama 3 Macan Asli padahal nama grup mereka telah mendapat persetujuan dari HAKI (Hak Atas Kekayaan Intelektual).

Meski demikian tuntutan seperti ini bukan pertama kalinya dialami, sebelumnya saat Yenny masih bergabung dengan Lia Ladysta yang kini menjadi personel 5 Srigala, Trio Macan juga sempat menuntut mereka. Sebab inilah, pihak Yenny sudah merasa jenuh. 

Kejenuhannya menanggapi tuntutan Trio Macan ini pun menjadi inspirasi untuk 3 Macan Asli dalam menciptakan lagu. Hingga akhirnya mereka memutuskan akan merilis single baru berjudul Bosen Iwak Peyek sebagai sindiran.

"Kami sekarang merasa capek dan lelah karena dari dulu selalu dipermasalahkan. Dari tahun 2010 sampai sekarang masalah nama Macan dipermasalahkan terus," tutur Yenny.

(rha)
Komentar