Menentang Jilbab, Para Perempuan Demo Bugil di Swedia

Selasa, 05 Maret 2013 20:10
Menentang Jilbab, Para Perempuan Demo Bugil di SwediaDemo bugil di Swedia @rt.com
Para perempuan di Ibu Kota Stockholm, Swedia pekan ini berdemo menentang jilbab. Parahnya mereka berdemo sambil bugil.

Para pendemo wanita tersebut terlihat beberapa berjilbab dan beberapa melakukan aksi bugil sebagai bentuk protes. Mereka tergabung dalam beberapa organisasi seperti para pegiat Partai Komunis Iran dan Organisasi Menentang Kekerasan Terhadap Perempuan di Iran. 

Dan yang melakukan aksi bugil merupakan pegiat perempuan dari Mesir Alia al-Mahdi yang anggotanya juga berasal dari kelompok FEMEN yang sudah terkenal dengan demo bugilnya.

Stasiun televisi Al Arabiya melaporkan, Selasa (5/3), para perempuan itu berdemo untuk memperingati Hari Perempuan Sejagat yang jatuh pada 8 Maret mendatang. Pendemo bugil menuliskan kata-kata protes di tubuh mereka yang berbunyi : "Telanjang adalah bentuk protes saya" dan "Tidak untuk jilbab."

Dalam laman Internet milik mereka FEMEN menulis sebuah pesan "dalam sejarah pertempuran antara perempuan melawan Islam maka perempuan akan menang!".

Para pegiat Mesir Alia al-Mahdi yang juga anggota Femen berdemo menentang pemberlakuan syariah dalam konstitusi Mesir dengan memegang bendera negaranya dan di tubuhnya tertulis "Syariah bukanlah konstitusi."
(rha)

Berita, Jadwal & Hasil Pertandingan Piala Dunia 2014 Brasil

Komentar