3 Tips Seksi dengan Kemeja Pria

Jum'at, 22 Februari 2013 21:30
3 Tips Seksi dengan Kemeja PriaIlustrasi @tumblr.com
Kalian juga bisa tampil cantik dan seksi dengan kaos atau blazer miliki suami atau kekasih kalian. Model pakaian pria ini juga bisa dikenakan sebagai outfit sehari-hari.

Berikut adalah tips yang bisa ditiru untuk tampil maskulin, namun tetap terlihat chic danstylish.

Kemeja yang tepat
Para desainer dan merek dari industri fashion sudah menghadirkan kemeja model pria yang pantas untuk para wanita. Seperti Alexander Wang yang hadir dengan label T, menciptakan T-shirt dengan potongan leher berbentuk V dari bahan sutra berwarna putih. Mirip dengan kaos dalam yang kerap digunakan para pria. Sedangkan merek Seven For All Mankind, yang terkenal dengan jeans premium, menghadirkan kemeja lengan panjang dengan potongan yang menonjolkan bentuk tubuh perempuan.

Sebagian besar kemeja tersebut bernuansa putih atau natural, mengikuti warna kemeja pria. Namun ada pula yang diciptakan dalam aneka warna terang atau motif. Seperti kemeja bahan flanel bermotif kotak-kotak akan tetap terlihat feminin jika hadir dalam paduan warna ungu dan hitam atau kombinasi pink dan krem.

Sesuai dengan ukuran tubuh
“Ide dari boyfriend shirt ini adalah seorang perempuan yang mengenakannya dipadukan dengan celana pendek ataulegging, hasilnya terlihat sexy,” tutur desainer Arnold Zimberg, yang pernah bekerja sama dengan Givenchy, Valentino, dan Pucci. Kini Arnold Zimberg telah meluncurkan pakaian wanita melalui label signature nya yang telah tampil lebih awal, yaitu kemeja pria.

Proporsi adalah segalanya. Para penata gaya menyarankan agar tetap pada pakem bahwa, siluet yang enak dipandang adalah atasan kasual, tidak terlalu longgar, dengan bawahan yang terlihat ramping. Sebagai contoh, padukan kemeja motif kotak-kotak dengan celana pendek dan sematkan sabuk. 

Alternatif lain untuk tampil lebih chic, atasan model tersebut bisa dipasangkan dengan tight (sejenis legging) dan sepatu boots dengan tinggi sebetis. Jika ingin mengenakannya dengan legging, pastikan panjang kemeja sampai setengah paha.

Sentuhan Feminim
“Agar tidak terlihat membosankan, jangan lupa untuk memamerkan bentuk tubuh Anda,” ujar Jagger. Berikan kesansexy dan menggoda. Padukan boyfriend shirt dengan jeans ketat berwarna gelap atau rok mini ketat berbahan menyerupai kulit. Sebagai pelengkap, pilih aksesoris yang bisa membuat kemeja pria ini tidak terlalu terlihat maskulin. Di samping blazer berpotongan klasik, coba lapisi boyfriend shirt Anda dengan cropped sweater dari sulaman yang lembut. Lalu kenakan anting chandelier atau beberapa jumlah gelang dengan aneka model yang dipakai bersamaan melingkari pergelangan tangan Anda. Agar tampak lebih rapi, lingkarkan sabuk tipis pada pinggul Anda.

Dan jangan lupa, model tatanan rambut bisa menambahkan kesan feminin.  Untuk gaya berpakaian seperti ini, rambut yang disimpulkan secara kasual dan terkesan asal-asalan memang membuat penampilan Anda terlihat sexy. Sebagai pilihan lain untuk terlihat lebih feminin, biarkan rambut terurai atau diikat ala ekor kuda (ponytail). Wajah pun terlihat lebih segar dan memukau. 

Kavita Daswani adalah koresponden bidang fashion di CNN International, CNBC Asia dan Women’s Wear Daily. Perempuan aktif ini juga menulis untuk Los Angeles Times, International Herald Tribune dan beberapa media cetak lain. Tak hanya itu, Kavita juga seorang novelis.

(www.thestyleglossy.com/ec)
Komentar