Berhenti Facebook-an, Anak ini Dapat $200, mau ?

Jum'at, 08 Februari 2013 18:30
Berhenti Facebook-an, Anak ini Dapat $200, mau ?Ilustrasi berhenti Facebook @mashable
Facebook menjadi salah satu hal yang bisa menimbulkan kecanduan yang berlebihan. Jika kalian ingin berhenti dari jejaring sosial ini, mungkin kalian harus meniru cara Rachel Baier, remaja ini mendapat $ 200 ketika berhenti bermain Facebook.

Rachel Baier, remaja 14 tahun ini membuat perjanjian dengan ayahnya untuk tidak berhubungan lagi dengan jejaring sosiual Facebook selama lima bulan (4 Februari - 26 Juni 2013). Sebagai gantinya, ayahnya akan memberi uang $ 200. Dirinya akan mendapat $ 150 pada bulan Juni dan bonus $ 50 pada bulan April.

Berhenti bermain facebook, anak ini dapat $ 200Perjanjian berhenti bermain Facebook Rachel Baier dan Paul Baier @practicalsustainability.blogspot.com

Paul Baier (ayah Rachel) memiliki akses akun Facebook di sekolahnya dan menghapus Facebooknya, mengingat hal ini adalah tempat pertama dimana rachel membuat akun di facebook.

BACA : Cara Hapus Akun Facebook Selamanya

Paul Baier merupakan wakil presiden di sebuah perusahaan energi Boston memposting sebuah foto dari kontrak perjanjian tersebut dan ditandatangani dirinya dan anak nya.

"Itu adalah idenya," kata Baie. "Dia hanya ingin mendapatkan uang dan bukan untuk berhenti menggunakan Facebook dan membuang-buang waktu, " tambahnya.

BACA : Facebook-an Ternyata Timbulkan Rasa Iri Antar Pengguna

Mengambil istirahat selama lima bulan dari jaringan sosial mungkin akan bermanfaat bagi remaja. Penelitian telah menunjukkan bahwa Facebook dapat memiliki efek buruk pada orang yang mudah putus asa.
(ec)
Komentar