'Cathinone' Narkoba Baru Milik Raffi Ahmad Ternyata 'Obat Seks Kuda'

Selasa, 29 Januari 2013 19:00
'Cathinone' Narkoba Baru Milik Raffi Ahmad Ternyata 'Obat Seks Kuda'Cathinone @getsmartaboutdrugs.com
Cathinone yang diklaim sebagai narkoba jenis baru yang dikonsumsi Raffi Ahmad cs sempat diduga dikonsumsi dengan tujuan sebagai doping. Namun baru diketahu jika ternyata cathinone adalah obat seks untuk kuda dan sapi. OMG!

Menurut Kepala Laboratorium Badan Narkotika Nasional (BNN), Kuswardani dalam sample yang diambil dari urine Raffi mengandung cathinone atau mekatinon.

Cathinone atau mekatinon ? apa itu ?

Dijelaskan Kepala Laboratorium Kimia Universitas Indonesia Sunardi, dimana katinon merupakan zat aditif yang biasa digunakan pada hewan untuk keperluan meningkatkan rangsangan pada hewan yang akan dikawinkan. Dan obat ini sudah familiar di Indonesia.

“Biasanya kuda atau sapi, (gunanya) untuk meningkatkan gairah seks,” ujar Sunardi, Selasa (29/1) seperti dilansir dari Tempo.co.

Dan jika obat ini dikonsumsi manusia, maka zat ini memiliki efek doping. Karena obat ini digunakan untuk hewan, oleh sebab itu cathinone belum masuk dalam Undang Undang Narkotika.

“Terutama untuk menghilangkan rasa capai setelah beraktivitas yang cukup berat,” tambahnya.

Melansir dari VIVAnews, Cathinone sendiri adalah zat dasar 3,4-methylenedioxymethcathinone yang dilarang beredar bebas di sejumlah negara seperti Amerika Serikat dan Inggris.

Cara pemakaian 3,4-methylenedioxymethcathinone adalah dengan mencampurnya dengan minuman soda. Raffi Ahmad misalnya mencampur zat yang dikemas dalam bentuk kapsul ini dengan Sprite sebagai doping. 
(rha)
Komentar