Miris, Bayi Ini Terlahir dengan Kondisi Patah Tulah Diseluruh Tubuhya

Selasa, 29 Januari 2013 11:10
Miris, Bayi Ini Terlahir dengan Kondisi Patah Tulah Diseluruh TubuhyaStevie Simpson bersama anak dan suaminya @dailymail.co.uk

Tak ada kabar lebih menghancurkan hati seorang ibu selain mendengar kondisi janin yang dikandungnya memburuk. Dan musibah ini dialami oleh Stevie Simpson, ibu asal Cheshire, Inggris ini, syok ketika diberitahu janinnya menderita penyakit tulang rapuh.

Saat usia kandungan Stevie memasuki 34 pekan, dokter Chester Hospital melakukan pemindaian dimana dari hasil yang didapat diduga janin Stevie mengalami dwarfism (perawakan cebol).

Empat hari kemudian, Stevie dirujuk ke Liverpool Women's Hospital. Di rumah sakit tersebut, terungkap jika bayi dalam kandungan Stevie sebenarnya mengalami patah tulang di seluruh tubuh, mulai dari punggung, lengan, hingga kaki. Dokter pun mengklaim bayinya tak akan mampu bernafas sendiri pasca dilahirkan.

"Hasil pemindaian menunjukkan bahwa beberapa patah tulang telah sembuh, dan beberapa belum," ujar Stevie, seperti dilansir Dailymai.co.uk.

Dokter pun kemudian menawarkan terminasi kehamilan karena kasus yang dialami sang bayi begitu parah. Namun Stevie menolak dan memilih mempertahankan buah hatinya hingga keajaiban pun muncul. Bayi yang diberi nama Millie itu akhirnya lahir lewat operasi caesar dan mampu bernafas sendiri meski tulang rusuknya patah.

Meski demikian, Millie tetap harus menjalani pengobatan kalsium setiap beberapa pekan sekali dan fisioterapi intensif untuk memperkuat tulang-tulangnya. Millie tidak bisa duduk sampai berusia delapan bulan.

Bahkan karena tulangnya sangat rapuh, Millie mampu mengalami patah tulang karena hanya dengan melakukan aktivitas, seperti berguling atau ketika seseorang menyentuhnya dengan pelan. 

(rha)
Komentar