Beredar Gambar Yesus Berpose Cabul di India

Beredar Gambar Yesus Berpose Cabul di IndiaPatung Yesus @deacondance.com
Wilfred Mesquita yang merupakan juru bicara Partai Bharatiya Janata (BPJ) India meminta Direktur Jenderal Polisi (DGP), Kishan Kumar untuk Aires Rodrigues. Rodrigues merupakan pegiat sosial dan pengacara yang mengunggah gambar Yesus berpose cabul di situs jejaring sosial.

Seperti yang dilansir dari the Times of India, gambar yang diunggah tersebut memperlihatkan Yesus Kristus dengan pose cabul, dan Mesquita merasa sangat terluka ketika melihat gambar tersebut.

"Saya telah menerima telepon sejak pagi dan beberapa orang bahkan telah bertemu saya sambil memberitahu ada sebuah gambar diunggah di jejaring sosial oleh Rodrigues," ucap Mesquita.

Gambar tersebut sangat menghina dan mengancam komunitas sekuler. "Sebagai Nasrani saya tidak percaya Yesus akan berpose seperti itu dan hal ini telah menista iman setiap umat Nasrani." tambahnya.

Dia juga mengungkapkan hal ini dapat menimbulkan pergolakan dan ketegangan di antara masyarakat di India. Dirinya terkejut Rodrigues dapat melakukan hal itu meski dirinya penganut Kristen.

Mesquita juga telah melampirkan salinan laman dari situs jejaring sosial itu sebagai bukti untuk mengadukan hal ini kepada polisi.

Rodrigues sendiri mengatakan siap menghadapi BPJ untuk membuktikan partai politik beraliran nasionalis itu salah dan telah mengada-ada dalam mengajukan dakwaan dirinya telah menghina Yesus.

Rodrigues menyatakan gambar itu dia unggah bukan lantaran benci atau sebab ingin menyerang suatu kelompok. "Saya juga tidak pernah mengklaim gambar itu merupakan Yesus." 

Direktur Jenderal Polisi Kishan Kumar mengatakan saat ini pihaknya akan memeriksa masalah itu.
ec