'Jewel in the Night' Lagu Pertama yang Direkam di Luar Angkasa

Chris Hadfield, Astronot Kanada membuat rekaman lagu dari luar angkasa.

Kamis, 27 Desember 2012 21:15
'Jewel in the Night' Lagu Pertama yang Direkam di Luar AngkasaChris Hadfield Jewel in The Night @mashable

Menggunakan SoundCloud dan YouTube, astronot asal Kanada Chris Hadfield mengirimkan lagu berjudul 'Jewel in the Night'.

Chris Hadfield berhasil menjadi orang pertama yang merekam komposisi lagu jauh dari Bumi. Sebelumnya, Hadfield yang dilatih sebagai komandan Expedition 35 berjanji pada awal bulan ini kepada Reddit untuk merekam sebuah lagu di International SpaceStation (ISS).

12 hari setelah video AMA di YouTube, dirinya berhasil mengunggah video bersejarah di YouTube dengan judul 'Jewel In The Night', seperti yang dilansir dari UberGizmo.

"Stasiun luar angkasa bising, jadi terdengar seperti bermain di belakang bus. Bagian terbaik ialah ketika gitar mengapung di hadapan Anda. Anda tak perlu tali! Anda harus mempelajari kembali bagaimana bar akord, karena tanpa berat badan, lengan Anda dapat bergerak menjauh," tulis Hadfield.

Pengalaman Hadfield di luar angkasa dimulai sejak 1995. Singkat cerita, tepatnya pada September 2010, Ia ditugasi ke Expedition 34/35. Setelah itu, Desember 2012 ia pun meluncur sebagai Enginer Flight 1 kapal Rusia Soyus 33 untuk mengambil bagian dalam penerbangan luar angkasa dengan durasi lama.

Selain mencetak sejarah dengan rekaman lagu di luar angkasa, Hadfield juga akan menjadi orang Kanada pertama yang memimipin sebuah pesawat ruang angkasa, sebagai komandan stasiun ruang angkasa pada Maret 2013.

Sebelumnya Hadfield juga diramalkan menjadi satu - satunya orang yang selamat jika kiamat memang terjadi pada tanggal 21 Desember 2012.

Baca selengkapnya : Jika Kiamat Terjadi 21 Desember 2012, Ada Satu Orang Kanada yang Selamat ?

(ec)
Komentar