Adele Entertainer of The Year 2012

Kamis, 27 Desember 2012 10:00
Adele Entertainer of The Year 2012Adele @panhandlepost.com

Penyanyi solo Adele dinobatkan menjadi Entertainer of The Year 2012 oleh Associated Press (AP). Pelantun "Someone Like You" itu mengalahkan Taylor Swift dan Psy

Adele berhasil meraih 10x Platinum untuk penjualan sebesar 3 juta unit. Hal ini membuat dirinya berhasil mengalahkan Taylor Swift dan Psy dalam sebuah jajak pendapat yang diikuti oleh sekitar 137 media.

Meski tidak merilis album di tahun 2012, Adele yang tampil di soundtrack film James Bond 'Skyfall' menjadi bahan pertimbangan dalam polling tersebut. Dirinya memang pantas disebut sebagai penyanyi fenomenal yang sukses karena memenangkan enam penghargaan di Grammy Awards dan dua piala di Brit Awards.

Juru bicara dari label Adele mengungkapkan bahwa semua yang dilakukan oleh Adele tidak dapat diprediksi. "Album Adele berikutnya mungkin belum akan diluncurkan dalam waktu beberapa tahun kedepan, dan ini sangat sulit untuk memprediksi bagaimana dengan penjualannya. Oleh karena itu, kami anggap ini sebagai tahun yang istimewa," ujarnya, dilansir dari NME.

Sebelumnya, gelar ini diraih oleh Lady Gaga, Taylor Swift bahkan komedian Tina Fey.

(ec)
Komentar