Merry Christmas, SMS yang Pertama Kali Terkirim

Selasa, 25 Desember 2012 18:35
Merry Christmas, SMS yang Pertama Kali TerkirimIlustrasi mengirim sms @mashable
20 tahun lalu, tepatnya 3 Desember 1992 Neil Papworth ahli mesin Inggris adalah orang yang pertama kali mengirim SMS, dan kata yang dia kirim adalah 'Merry Christmas'.

Kala itu, Papworth berusia 22 tahun mengirim pesan 'Merry Christmas' dari komputernya ke ponsel tipe Orbitel 901 milik temannya pada tanggal 3 Desember 1992.

Saat itu dirinya bekerja di sebuah perusahaan teknologi "SEMA" sebagai bagian dari tim pengembang SMS Centre untuk klien mereka, Vodafone UK. Papworth tidak mengira SMS bisa menjadi begitu popular saat ini.

Menurut data regulator industri komunikasi Inggris, OF-Com, lebih dari 150 miliar SMS terkirim di Inggris pada tahun 2011. Mereka yang menggunakan layanan ini kebanyakan berusia 12 hingga 15 tahun, dan mengirim 193 SMS per-hari.

Namun data Of-Com menunjukkan penurunan jumlah SMS pada awal tahun 2012. OF-Com memerkirakan penurunan ini karena kehadiran BlackBerry Messenger (BBM), I-Messenger, Google Talk, MSN Messenger, Facebook, Twitter dan masih banyak aplikasi lain yang bermunculan.
(ec)
Komentar