Bunker Perlindungan Kiamat Beralih Fungsi Jadi Tempat Pesta

Jum'at, 21 Desember 2012 09:00
Bunker Perlindungan Kiamat Beralih Fungsi Jadi Tempat PestaBunker 42 @classd.fromru.com
Sebuah bunker perang tua yang dibangun pada tahun 1956 sebenarnya kini telah dijadikan sebuah museum sejarah, namun setelah merebaknya isu kiamat pada tanggak 21 Desember, bunker ini berubah sebagai tempat perlindungan. Namun kini bunker ini kembali beralih fungsi menjadi ajang pesta digelar.

Bunker yang dirancang untuk menyelamatkan para pemimpin Uni Soviet dari serangan nuklir ini kini di tiketkan seharga 1.000 dollar AS atau hampir Rp 10 juta untuk sebuah acara pesta. Kapasitas bunker yang terletak  56 meter di bawah tanah di pusat kota Moskwa ini pun cukup banyak, yakni mampu menampung sekitar 300 orang.

"Banyak orang akan merasa lebih tenang jika menghabiskan masa-masa kritis ini dengan menikmati keamanan sekaligus kenyamanan maksimal," kata Alexander Pavlovski, seorang pemandu wisata di bunker itu, melansir dari Reuters.

Dan pantas saja bunker ini sempat dialihkan fungsi sebagai perlindungan kala kiamat datang, karena diketahui bunker 18 tingkat ini memiliki fasilitas yang cukup memadai.

"Di dalam bunker ini ada kamar anak-anak lengkap dengan film kartun, untuk orang dewasa juga disediakan film, diskusi soal kiamat, dan tur museum. Juga ada siaran langsung dari bunker lain dari seluruh dunia," papar Pavlovsky.(rha)

Berita, Jadwal & Hasil Pertandingan Piala Dunia 2014 Brasil

Komentar