Kebanyakan Bercinta, Pengantin Baru Rawan Terserang Penyakit Ini!

Jum'at, 14 Desember 2012 11:50
Kebanyakan Bercinta, Pengantin Baru Rawan Terserang Penyakit Ini!Ilustrasi @theimagist.com
Usia pesta pernikahan, apalgi yang dirancang kalau bukan bulan madu. Dan momen ini pun biasanya dilakukan dengan menghabiskan waktu berdua. Bercinta tentu menjadi aktivitas utama, tapi awas terlalu banyak melakukannya juga bisa mengundang penyakit.

Mentang-mentang sudah resmi, pengantin baru biasanya memuas-muaskan diri dengan rajin melakukan aktivitas seks. Dan setelahnya baru terasa akibatnya. Wajib diketahui wanita berisiko besar mengalami infeksi saluran kemih akibat seks berlebih ini. 

Seperti dikutip dari ehow, Kamis (13/12/2012), penyakit pengantin baru itu dikenal dengan Honeymoon Cystitis. Wanita yang mengalami cystitis merasa sensasi terbakar saat buang air kecil. Selain itu panggul bawahnya merasa tidak nyaman, sering buang air kecil, urine keruh atau berwarna gelap, darah atau urine berbau menyengat.

Wanita yang mengalami gejala itu untuk pengobatannya bisa minum jus cranberry atau mengambil obat pereda rasa sakit seperti Tylenol. Cystitis disebabkan oleh infeksi bakteri, dan harus diobati dengan resep antibiotik. Dan antibiotik tidak akan menyembuhkan.

Namun jangan diremehkan, karena jika tidak segera diobati infeksi bakteri bisa menyebar ke ginjal yang menyebabkan kerusakan jaringan disfungsi saluran kemih yang serius. Untuk mencegahnya, pertahankan kebersihan kelamin, bersihkan kelamin dari depan ke belakang dan buang air setelah aktivitas seksual.

Hindari pula makanan pedas, beralkohol, kafein. Perlu diketahui parfum, minyak mandi, dan beberapa produk kontrasepsi juga bisa menyebabkan Cystitis.
(rha)
Komentar