Satelit NASA Temukan Gambar 'Neraka' Dunia

Selasa, 11 Desember 2012 09:10
Satelit NASA Temukan Gambar 'Neraka' DuniaTolbachik Vulcano @Nbcnews
Satelit Earth Observing 1 milik National Aeronautics and Space Administration (NASA), menangkap gambar yang tak biasa. Terlihat aliran lava pijar dengan warna api yang menganga, temuan ini pun dijuluk sebagai hell atau neraka.

Dilansir Nbcnews, Senin (10/12/2012), gambar neraka tersebut merupakan pemandangan dari gunung berapi Tolbachik di Rusia, ditangkap dalam cahaya inframerah. Objek ini terlihat pada 1 Desember 2012 oleh NASA Advanced Land Imager pada satelit Earth Observing 1.

Gambar yang diambil dari bidikan satelit ini menunjukkan aliran lava panas berwarna merah yang berasal dari gunung berapi. Gambar ini juga memperlihatkan kepulan abu dan uap dengan aliran lava gelap yang melintasi bagian lanskap gunung berapi, kabarnya ini menandakan kembalinya status aktif gunung berapi Tolbachik, setelah "tertidur" selama 36 tahun.

Melalui tangkapan lensa satelit inframerah, mengungkap warna merah ini mencerminkan suhu permukaan yang tinggi, sedangkan warna hijau, menandakan lingkungan bersuhu rendah yang terletak di Kamchatka Peninsula. (rha)

Berita, Jadwal & Hasil Pertandingan Piala Dunia 2014 Brasil

Komentar