Keluar Semburan Api dari Tanah, di SDN Angsokah III Sampang

Selasa, 04 Desember 2012 18:00
Keluar Semburan Api dari Tanah, di SDN Angsokah III SampangSemburan api di Sampang @tribunnews.com

Setelah sebelumnya muncul semburan gas di kota Gresik, kali ini kembali muncul fenomena unik semburan api dari dalam Tanah di kecamatan Madura. Dimana diketahui semburan api tersebut keluar dari dalam tanah bekas lubang sumur bor.

Fenomena semburan api tersebut terjadi pada hari Senin (3/12) kemarin di SDN Angsokah III, Kecamatan Omben, Sampang, Madura, Jawa Timur. Sontak dengan semburan yang dipagari pembatas bambu tersebut langsung dikerumuni warga setempat.

“Sekolah bermaksud mengebor air untuk kebutuhan sekolah yang dimulai sejak Kamis lalu, setelah pengeboran mencapai kedalaman 40 meter menyemburkan air setinggi 4 meter, namun ketika air mulai mengecil tiba-tiba pengeboran menyemburkan api setinggi kurang lebih 1 meter,” ujar salah satu seorang guru SDN Angsokah III Jalaludin, melansir dari Seruu!.

Sementara itu, kepala sekolah SDN Angsokah III, Sukarjo mengakui dengan adanya kejadian tersebut kegiatan belajar mengajar sedikit terganggu, namun sejauh ini masih belum ada rencana untuk meliburkan murid.

Sementara petugas dari Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pertambangan kabupaten Sampang, langsung mendatangi lokasi kejadian yang dipimpin Plt Kepala Disperindagtam Heri Susilo, pihaknya akan meminta bantuan Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Jawa Timur untuk secepatnya mendeteksi kandungan gas yang ada dalam air tersebut.

(rha)

Berita, Jadwal & Hasil Pertandingan Piala Dunia 2014 Brasil

Komentar