Fenomena Ayam Tetap Hidup Meski Sudah Disembelih

Senin, 26 November 2012 13:00
Fenomena Ayam Tetap Hidup Meski Sudah DisembelihIlustrasi Ayam
Banyak hal aneh yang terjadi disekitar kita, seperti fenomena beberapa ayam yang tetap hidup meski sudah disembelih beberapa kali. Apa yang membuat ayam ini tetap hidup ?

Seekor ayam kampuk milik Arif Fahrudin yang merupakan warga Kampung Sawahnjati RT 2 RW 4, Desa Krajankulon, Kecamatan Kaliwungu, Kendal ini tidak mati setelah disembelih dua kali.

Padahal leher ayam jago tersebut hampir putus. Ayam itu masih bisa berjalan seperti biasa dan terlihat segar.

“Lantaran kasihan, ayam itu sembelih untuk kedua kalinya, tetapi masih hidup hingga hari ini. Sudah empat hari ayam jago ini tidak mati setelah disembelih,” kata Arif.

Hal serupa dialami oleh seorang pengusaha ayam potong di Kota Parepare, Deng Jarung, ketika menyembelih 250 ekor ayam potong pada Senin (10/9/2012) lalu, ada dua ekor di antaranya yang masih hidup.

Bahkan ayam yang berwarna putih itu tetap hidup meski sudah dimasukkan ke dalam air mendidih.

"Sekitar Senin tanggal 10 September 2012 lalu, saya menyembelih 250 ekor ayam potong yang hendak saya suplai ke kapal. Hanya saja di dalam panci yang mendidih ada dua ekor ayam yang saling berpelukan, masih mengeluarkan suara dan bergerak," ujarnya, Sabtu (15/9/2012).

Kemudia ayam tersebut dirinya simpah di sebuah kandang ayam di samping rumahnya. "Mungkin masih bukan ajalnya," tuturnya.

Anehnya, sepasang ayam potong tersebut sudah bisa berjalan, bahkan bisa makan dan minum. Padahal, pada tenggorokan terlihat saluran berupa selang sudah putus, hanya kulit dan sedikit daging yang menopang leher ayam tersebut. Saat makan dan minum ayam ini mengeluarkan makanan dan minuman pada luka di bagian lehernya.

"Ayam ini, dua hari lalu telah dikunjungi sejumlah pecinta ayam aneh dari Kabupaten Bantaeng. Bahkan ada yang menawari ayam ini hingga jutaan rupiah, tapi saya tidak akan menjualnya," jelas Deng Jarung.

(ec)

Berita, Jadwal & Hasil Pertandingan Piala Dunia 2014 Brasil

Komentar