27 Hewan Mati di Lokasi Syuting 'The Hobbit : An Unexpected Journey'

Rabu, 21 November 2012 12:00
27 Hewan Mati di Lokasi Syuting 'The Hobbit : An Unexpected Journey'The Hobbit New Zealand @screenrant
Film petualangan The Hobbit: An Unexpected Journey menuai kontroversi, ditemukan sebanyakan 27 hewan mati di lokasi syuting di Selandia Baru. PETA yang merupakan organisasi penyayang binatang bereaksi keras terhadap hal ini.

Para produser 'The Hobbit' dianggap bertanggung jawab atas matinya hewan-hewan tersebut karena situasi di lokasi syuting yang tak kondusif. Tim Produksi juga dituduh telah menciptakan suasana penuh gertakan yang menakutkan para hewan, lubang kloset dan 'jebakan kematian' bagi hewan-hewan itu.

Produser kemudian mengeluarkan pernyataan resmi, Senin (19/11/2012) yang menyatakan mereka tidak ada hubungan dengan apa yang terjadi pada 27 hewan itu. Tim Produksi telah menciptakan situasi aman dan tak melibatkan hewan-hewan itu saat adegan perkelahian agar mereka tidak stres.

"Lebih dari 55 persen dari adegan yang menggunakan hewan di The Hobbit berasal dari komputer, termasuk kuda, kelinci, landak, burung, rusa, rusa, tikus, babi hutan, dan serigala," demikian pernyataan tertulis dari produser.

Sutradara Peter Jackson mengatakan kepada The Associated Press bahwa kuda, kambing, ayam dan satu domba mati di sebuah peternakan dekat Wellington, di mana sekitar 150 hewan ditempatkan untuk proyek trilogi 'The Hobbit', jadi pihak 'The Hobbit' yakin bahwa beberapa hewan mati karena sebab alamiah.

Namun hal ini tidak bisa diterima oleh PETA, mereka berencana menggelar protes saat pemutaran perdana film tersebut di Selandia Baru, Inggris dan Amerika. 

"Kami ingin mengirim pesan yang jelas ke Hollywood bahwa mereka harus sangat berhati-hati ketika menggunakan hewan dan mengambil semua tindakan pencegahan yang perlu diambil," Senior Vice President PETA Kathy Guillermo.

'The Hobbit: An Unexpected Journey' sendiri merupakan prequel dari trilogi 'Lord of The Rings' yang diangkat dari novel tahun 1937 dengan judul yang sama karangan J.R.R. Tolkien yang menampilkan kisah Bilbo Baggins dan Thorin Oakenshield.

Film The Hobbit ini rilis di bioskop AS pada 14 Desember mendatang, kemudian sekuel film ini "The Hobbit: The Desolation of Smaug" pada 13 Desember 2013, serta 'The Hobbit: There and Back Again' pada 18 Juli 2014.(ec)
Komentar