7 Tips Atur Waktu Bercinta Pasca Miliki Anak

Senin, 05 November 2012 15:30
7 Tips Atur Waktu Bercinta Pasca Miliki Anakprettymomguide.com
Dalam sebuah ruah tangga kehadiran buah hati sangatlah ditunggu, namun terkadang sudah siapkah Anda dengan segala perubahan jika telah hadir si buah hati ?

Tak hanya masalah besar yang harus dipikirkan, namun masalah kecil pun penting bisa menjadi penting. Sebut saja seperti mengatur waktu bercinta, tak bisa dipungkiri dalam kehidupan suami istri masalah seks masuk dalam daftar penting.

Jika ketika Anda masih berdua mungkin bercinta kapan saja bukan masalah, namun jika telah memiliki putra waktu bercinta bahkan mampu membuat Anda bingung tujuh keliling. Belum lagi terpecahkan masalah waktu bercinta, muncul problem lain dimana Anda tak percaya diri dengan bentuk tubuh yang menggendut. Lalu bagaimana agar tetap percaya diri dan punya waktu untuk bercinta setelah bayi lahir?

Berikut tipsnya seperti dikutip dari Woman's Day :

1. Tunjukkan Kasih Sayang

Suami-istri sekarang ini cenderung memiliki kesibukan masing-masing di hari kerja sehingga pada akhir pekan waktu istri banyak dihabiskan untuk mengurus buah hati, padahal suami juga membutuhkan perhatian Anda. Untuk itu, tetaplah memperhatikan suami dan buah hati secara seimbang dan tunjukkanlah kasih sayang Anda kepada suami. Menurut ahli percintaan Cami Zimmer, tindakan sederhana seperti menggengam tangan suami saat duduk bersama sambil menyusui si kecil dapat menunjukkan rasa kedekatan dan aman.

2. Lakukan untuk Buah Hati

 Ayah dan ibu yang terlihat bahagia membuat buah hati merasa aman. Dan untuk membangun kehidupan rumah tangga yang bahagia salah satu kuncinya adalah kehidupan seks yang sehat. Untuk itu, luangkanlah waktu bercinta dengan suami.

3. Buat Jadwal Berhubungan Seks

Cobalah untuk membuat berbagai trik baru atau eksperimen dalam berhubungan seks, bisa dibuat selama 10 hari ataupun 30 hari berturut-turut. Hal tersebut dapat membuat Anda dan suami merasa bersemangat setiap harinya. Chase menyarankan agar wanita sedikit lebih menggoda dengan memakai lingerie saat tidur ataupun memakai underwear seksi yang jarang dipakai.

4. Bersikap Spontan

Sesekali bersikaplah spontan untuk mengubah rutinitas Anda dan suami. Tidak perlu melakukan hal-hal ekstrem melainkan dapat dimulai dari memasak menu makan malam yang spesial ataupun mengajak suami menonton jenis film yang biasanya tidak Anda sukai. Hal-hal tak terduga seringkali membuat kehidupan pernikahan jadi lebih seru dan tidak membosankan.

5. Memanjakan Diri Sendiri

Memanjakan diri sendiri tidak selalu berarti pergi ke gym atau salon, melainkan bagaimana Anda menyayangi dan menghargai diri sendiri. Menurut Chase, tingkat harga diri dalam diri seseorang mempengaruhi kehidupan seks. Untuk itu, mulailah memanjakan diri sendiri seperti membeli underwear baru yang dapat menarik perhatian suami.

6. Kencan Romantis

Kencan romantis tidak selalu berarti makan malam di tempat mewah, melainkan bisa dilakukan di restoran favorit. Sebelum pergi, titipkanlah buah hati di rumah orangtua ataupun kerabat Anda lalu pergilah kencan berdua dengan suami. Alternatif lainnya adalah melakukan kegiatan romantis di rumah setelah buah hati tertidur seperti bermain menonton film romantis sambil duduk di samping suami.

7. Perbanyak Komunikasi
 
Tanpa komunikasi yang baik, Anda dan suami tidak mengetahui apa yang diharapkan dari masing-masing pihak tentang kehidupan seks. Untuk itu, perbanyak komunikasi agar masing-masing pasangan mengetahui apa yang diinginkan agar kehidupan seks dapat menjadi lebih baik.
(rha)
Komentar