10 Film Indonesia Menarik 2012 (3)

Kamis, 05 Januari 2012
10 Film Indonesia Menarik 2012 (3)
Beberapa film Indonesia yang menarik sudah menanti kita di tahun baru ini. Tahun ini sepertinya lebih beragam film tidak bergenre itu - itu saja. Yuk simak 10 film menarik tahun 2012. Kelanjutan dari /showbiz/10-film-indonesia-menarik-2012-2/

3. Xia Aimei ( 12 Januari 2012 )

Xia Aimei digarap oleh sutradara Alyandra dan dibintangi oleh Franda, Samuel Rizal, Ferry Salim, Shareefa Daanish produksi Falcon Pictures.

Film ini mengisahkan kehidupan Xia Aimei, diperankan oleh Franda, yang dipenuhi oleh jeratan hutang dan membuat dirinya terjebak trafficking. Untuk melunasi hutang, dia dan beberapa gadis lainnya dipaksa untuk menjadi wanita penghibur di sebuah club mewah bernama Le Mansion, milik Jack yang diperankan oleh Ferry Salim.

Di sana nama Xia Aimei kemudian diganti menjadi Xi Xi dan berjuang untuk sesuatu yang dia harapkan, melunasi hutang orang tuanya.

2. Ummi Aminah ( 5 Januari 2012 )

Diproduksi oleh MVP Pictures, film yang diperankan oleh Nani Wijaya sebagai seorang Ustadzah yang sangat terkenal disutradarai oleh Aditya Gumay. Selain Nani Wijaya, masih ada Paramita Rusady dan Gatot Brajamusti yang turut meramaikan film ini. Di ceritakan Ummi Aminah adalah ustadzah yang memiliki ribuan jamaah setia. Kemana pun ia ceramah, masjid selalu penuh. Padahal, dia tak pernah meminta bayaran.

Di film ini, Ummi digambarkan sebagai sosok seorang ibu yang berusaha untuk mengatasi permasalahan-permasalahan yang muncul diantara ketujuh anak dari dua perkawinannya tersebut. Tidak hanya dari anak, Ummi Aminah juga mendapat tekanan untuk menyelesaikan masalah dan keluhan dari para menantunya. Ummi Aminah seakan dicoba ketabahannya dan ketawakalannya.

1. DILEMA ( 23 Februari 2012 )

Konsep film dengan menyisipkan banyak kepingan cerita dalam satu film kembali digaungkan pada salah satu film Indonesia yang akan dirilis tahun depan. Film Dilema yang diproduseri oleh Wulan Guritno ini mungkin akan menjadi salah satu pendobrak baru setelah dulu ada film Kuldesak yang berhasil meraih beberapa penghargaan internasional karena jalan ceritanya yang unik. 
FIlm ini mempunyai empat cerita yang masih-masing cerita mempunyai konflik yang berbeda. Seperti di cerita pertama yang berkisah tentang kehidupan seorang penjudi berat, kemudian ada tentang pergaulan bebas dan narkoba yang dialami seorang remaja putri. kemudian ada keculasan seorang pebisnis dalam memenangi kompetisi berbisnis dan di cerita keempat ada seorang pria yang mempunyai pendirian agama garis keras yang kuat namun terjebak di dalam sebuah kasus dengan narkoba dan wanita gelap.

Semuanya akan digabung di dalam cerita kelima yang nantinya akan menjadi cerita penyelesaiaan masalah dari keempat cerita di atas. Film ini diperankan oleh beberapa bintang film kelas atas Indonesia seperti Slamet Rahadrjo, Pevita Pearce, Roy Marten, Reza Rahardian, Jajang C Noer, WInky Wiryawan, Baim Wong, Ario Bayu dan tio Pakusadewo serta disutaradari oleh lima sutradara sekaligus antara lain Robert Ronni, Tio Setiyoso, Adilla Dimitri, Rhinaldi Puspoyo dan Robby Ertanto.

Komentar