Akibat Badai Sandy, Jamaah Haji Amerika Terjebak di Makkah Gagal Pulang!

Jum'at, 02 November 2012 16:45
Akibat Badai Sandy, Jamaah Haji Amerika Terjebak di Makkah Gagal Pulang!Badai Sandy @telegraph.co.uk
Amerika Serikat tengah dilanda bencana badai Sandy, keganasan badai ini tak hanya menjadi ancaman bagi warga lokal melainkan ancaman pula bagi para jamaah haji yang kini masih di kota Makkah. Pasalnya lebih dari 80 jamaah haji tak bisa pulang ke kampung halamannya.

"Kami meminta mereka semua (jamaah haji AS) berdoa untuk keselamatan para korban Badai Sandy," ujar Presiden the Islamic Society of Greater Oklahoma City Imam Imad Enchassi, seperti dikutipĀ Associated Press, Jumat (2/11/2012).

"Kami selalu berdoa untuk mereka di New York dan para jamaah agar dapat kembali dengan selamat," imbuhnya.

Enchassy mengatakan, 87 jamaah dari Oklahoma dan Tulsa dilarang untuk kembali ke wilayahnya karena sejumlah bandara di New York ditutup. Bandara John F Kennedy dan LaGuardia memang ditutup, namun otoritas di New York dan New Jersey sudah membuka bandara itu untuk penerbangan dalam skala terbatas.

Sejauh ini, sekira 98 orang di sekitar wilayah Pantai Timur AS dan Kanada tewas akibat Badai Sandy. Korban jiwa terbanyak ada di Kota New York, diikuti pula dengan New Jersey, Maryland, Pennsylvania dan wilayah lainnya. Selain menewaskan banyak orang, badai itu juga menimbulkan ancaman baru yaitu kekurangan bahan bakar dan energi. (rha)

Berita, Jadwal & Hasil Pertandingan Piala Dunia 2014 Brasil

Komentar