Mengapa Malam Minggu Disebut Malam yang Panjang ?

Sabtu, 03 November 2012 10:30
Mengapa Malam Minggu Disebut Malam yang Panjang ?Saturday @thejamhouse.com
Jika mendengar malam Minggu apa yang ada di benak kamu ? apel sudah pasti, dan yang kedua adalah istilah malam minggu malam yang panjang. Istilah seperti ini diberikan tentunya bukan tanpa sebab dong, padahal jika tidak ada bedanya juga denga malam-malam yang lain. Lalu apa kira-kira alasannya ?
 
Yang menjadi penyebab ternyata karena hari Minggu adalah hari libur. Kebanyakan aktivitas seperti aktivitas kerja, sekolah dan kuliah itu libur pada hari Minggu dan hari sabtu merupakan hari terakhir dari serangkaian kegiatan tersebut.

Ini mebuat banyak orang senang karena bisa bebas melakuan aktivitas apa saja dengan tidak cepat-cepat tidur. Begadang adalah salah satu kegitan yang menjadi langganan pada malam Minggu. Dimana orang yang pada hari biasa mengusahakan tidur cepat, maka khusus di hari Minggu ini mayoritas akan tidur lebih larut malam karena besok libur.

Pada intinya malam Minggu, malam yang panjang karena seharian penuh dengan bersantai dan menghabiskan waktu untuk bermalas-malasan. Waktu akan terasa lama jika kita tak melakukan aktifitas.
(rha)

Berita, Jadwal & Hasil Pertandingan Piala Dunia 2014 Brasil

Komentar