5 Fitur Baru Android 4.2 Jelly Bean

Rabu, 31 Oktober 2012 17:30
5 Fitur Baru Android 4.2 Jelly BeanAndroid @in.androidauthority.com
Dengan merilis 3 gadget terbaru Nexus, Google juga memperkenalkan versi terbaru dari sistem operasi Google Android 4.2 dengan sejumlah perubahan.

Meski mengalami perubahan Google tidak mengubah nama dan tetap menggunakan nama Jelly Bean pada Android 4.2.

Apa saja fitur baru Google Android 4.2 Jelly Bean ? 

Photo Sphere Camera

Mirip dengan mode Panoramic pada iOS 6 milik Apple, yang mendukung penyatuan beberapa foto menjadi satu sehingga nampak menjadi sebuah foto panorama. Hasil dari Photo Sphere Camera dapat di-share secara langsung dan dapat ditambahkan pada aplikasi Google Maps.

Keyboard Gesture

Perubahan besar pada keyboard Android dengan menambahkan fungsi yang mirip aplikasi SwiftKey. Pengguna tak perlu lagi berulangkali menyentuh keyboard untuk mengetik melainkan hanya menggeser jari mereka pada pilihan huruf yang diinginkan.

Multiple Account

Dengan ini  satu gadget bisa digunakan oleh beberapa orang tanpa mengganggu privasi mereka.

Wireless TV Display

Pengguna bisa menampilkan tayangan di TV mereka pada perangkat Android 4.2 namun membutuhkan sebuah adaptor wireless khusus untuk menggunakan fitur ini.

Daydream

Pengguna bisa mengubah apa yang perangkat Android tampilkan di layar saat sedang idle atau docking. Anda bisa saja menampilkan rangkaian foto atau news feed.

Expandable Notifications

Merupakan pengembangan notification yang telah ada. Saat ini pengguna dapat langsung melihat sekaligus melakukan aksi dari notifikasi tersebut.
(mashable/ec)
Komentar