8 Kekurangan yang harus diperbaiki di iPhone 5

8 Kekurangan yang harus diperbaiki di iPhone 5iPhone 5

iPhone 5 baru saja dirilis 3 minggu lalu, namun produk terbaru Apple ini diserang dengan beberapa masalah yang dimiliki iPhone terbaru ini. Namun hal ini tidak mengurangi minat para penggemar Apple untuk memilikinya.

Berikut 8 kekurangan iPhone 5 yang harus diperbaiki agar menjadi lebih baik.

Apple Maps
Layanan Apple Maps inilah yang menjadi layanan pertama yang ramai dibicarakan karena masalah kinerjanya, hingga Apple menyarankan untuk menggunakan layanan maps lain.

Goresan pada iPhone 5 warna hitam
Perbaiki material pada iPhone 5 warna hitam yang rawan goresan. Seperti yang kita ketahui, iPhone 5 menggunakan material aluminium yang dikeluhkan pengguna rawan tergores atau lecet dibandingkan iPhone 5 warna putih.

Konektor dock baru
iPhone 5 hadir dengan konektor dock baru bernama Lightning. Belum banyak aksesoris iPhone yang menggunakan konektor Lightning hingga saat ini.

Akses ke iTunes Store
Desain antarmuka yang dinilai kurang praktis untuk menjelajahi iTunes. Banyak yang menginginkan konten yang telah dibeli langsung tampil ketika iTunes diaktifkan.

iTunes App Store
Bersihkan iTunes App Store. Saat ini banyak aplikasi yang belum kompatible sepenuhnya dengan iOS 6, sebaiknya Apple melakukan bersih-bersih aplikasi yang tidak kompatibel, karena aplikasi tersebut berpotensi menyebabkan crash.

Layar notifikasi
Masih sedikit layanan atau aplikasi yang menggunakan fasilitas layar notifikasi, diharapkan penggunaan layar notifikasi ini lebih efisien kedepannya.

Passbook
Banyak orang yang tidak mengetahui fungsi sebenarnya dari Passbook, namun hal ini tergantung penyedia layanan. Passbook bermanfaat sebagai tempat untuk menyimpan tiket atau voucher digital. Apple diharapkan melakukan integrasi yang lebih baik untuk fitur ini.

Aplikasi modus Landscape
Perbanyak aplikasi yang berjalan pada modus landscape. Layar iPhone 5 ini cukup lebar dan nyaman jika digunakan pada modus landscape, sayangnya banyak aplikasi yang tak mendukung modus landscape seperti App Store dan iTunes, diharapkan banyak aplikasi yang dapat bekerja pada modus landsape.

cnet ec