Prostitusi Lewat Facebook, Mucikari Ditangkap Polisi

Prostitusi Lewat Facebook, Mucikari Ditangkap Polisi

Nampaknya perkembangan tekonogi juga di manfaatkan beberapa orang untuk hal-hal yang negatif. Sebut saja Marlina Yuanita, 19, remaja ini ditangkap aparat Direktorat Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Metro Jaya, karena menjadi seorang mucikari penjualan perempuan di bawah umur melalui jajering sosial Facebook.

Komisaris Besar Rikwanto, mengatakan Marlina sudah 2 tahun menjadi mucikari dan menjual perempuan lewat Facebook. "Tersangka menjual perempuan dengan tarif Rp 600 ribu hingga Rp 1,5 juta." katanya.


Ibu satu anak itu ditangkap di Hotel Fiducia, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu lalu, sekitar pukul 15.00. Sebelum ditangkap, penyidik Kriminal Khusus, Komisaris Muchammad Koderi mengatur pertemuan, ia menyamar menjadi lelaki hidung belang yang ingin menyewa enam gadis sekaligus. Senin lalu, Marlina mengirim foto-foto perempuan sewaan kepada Koderi melalui Facebook.

Perempuan yang disewakan masih sekolah. Usianya sekitar 16-18 tahun,” kata Koderi.


Dan saat bertemu di Hotel, Marlina bersama enam perempuan itu bekuk dan digiring ke Polda Metro Jaya. Polisi menyita delapan ponsel, 36 lembar uang pecahan Rp 50 ribu, dua pasang pakaian dalam perempuan, dan dua kondom. Keenam perempuan yang disewakan itu kemudian dipulangkan. hanya Marlina yang dijadikan tersangka dan ditahan.


Polisi membidik Marlina dengan pasal berlapis. Perempuan bersuami itu melanggar aturan karena memperdagangkan wanita, menjadi mucikari, dan mengeksploitasi anak. Kepada polisi Marlina mengaku menjual anak baru gede itu karena terimpit masalah ekonomi.