Kunto Hartono Gebuk Drum 121 Jam

Rabu, 28 Desember 2011
Kunto Hartono Gebuk Drum 121 Jam
Kunto Hartono kembali ingin memecahkan rekor dunia. Dengan lokasi di Kota Malang Kunto Hartono bakal memecahkan rekor dunia menabuh drum terlama, drummer kelahiran Banyuwangi ini siap merebut kembali singhasana yang sempat hilang.

Sebelumnya, Kunto Hartono adalah pemegang rekor dunia sebagai penabuh drum terlama. Kala itu Kunto melakukannya selama 74 jam di Jakarta pada 29 Desember-Januari 2004. Selang beberapa tahun kemudian, Rush Prager dari Amerika Serikat merebut rekor tersebut setelah mampu menggebuk drum selama 120 jam.

Pada tanggal 26 Juni 2010 lalu di Surabaya, Kunto Hartono kembali berupaya memecahkan rekor dunia tersebut. Ketika itu, Kunto menargetkan akan menggebuk drum selama 135 jam. Sayangnya kala itu Kunto gagal. Bukan stamina yang menjadi biang kegagalan Kunto saat itu, namun faktor lampu mati yang membuat Kunto harus gigit jari.

Berbekal dengan segala persiapan yang matang, hari ini Kunto siap kembali melakukan 'balas dendam' atas kegagalan di Surabaya. Dalam kesempatan ini, Kunto menargetkan akan menggebuk drum hingga 121 jam.

Kunto bakal mulai beraksi18.00 WIB namun diundur mulai 20.00 WIB dan selesai pada 1 Januari pukul 06.00 WIB. Kunto juga bakal berkolaborasi dengan band lokal Malang serta juga akan menggunakan Minus One Drum (Backing Track Drum). Dengan alasan kota Malang sebagai kota Wisata dan memiliki keunikan, akhirnya Kunto memilih kota terbesar kedua di Jawa Timur tersebut sebagai tuan rumah event bertajuk Drumming Marathon 117 Hours.

"Alasan saya memilih Kota Malang sebagai tempat digelarnya event pemecahan rekor dunia ini nanti dikarenakan Kota Malang adalah Kota Wisata yang memiliki keunikan tersendiri dibandingkan daerah lainnya. Tidak semua hal besar harus dilakukan di Jakarta, dan ini yang harus saya buktikan dengan menjalani pemecahan rekor dunia The Longest Drumming Marathon 121 Hours Guinness World Records nanti di Kota Malang," beber Kunto yang optimis bisa menggebuk rekor 121 jam nonstop.

Bagi yang tinggal di Malang atau dekat dengan Malang, bisa menyaksikan aksi Kunto Hartono secara langsung di depan Balai Kota Malang.

Komentar