Kalajengking Venus, Ada Kehidupan Di Venus ?

Kalajengking Venus, Ada Kehidupan Di Venus ?
Para ahli astronom menemukan beberapa hal menarik, mencari kehidupan selain manusia diluar bumi . Berbagai planet yang yang berdekatan dengan Bumi menjadi lokasi para astronom dari seluruh dunia untuk mencari bentuk kehidupan, bahkan sekecil apapun itu.

Baru - baru ini ditemukan makhluk seperti 'kalajengking' di planet Venus. Venus sendiri merupakan salah satu planet di galaksi kita yang termasuk dalam 9 besar. Venus sendiri adalah planet yang memiliki ukuran yang cukup mirip dengan diameter Bumi.

Namun kehidupan mungkin tidak ada di sana karena Venus memiliki permukaan yang sangat panas, karena sebagian besar Venus terdiri dari 97% gas karbondioksida.



Hal menghebohkan ditemukan oleh seorang astronom Rusia bernama Leonid Ksanfomaliti dari Space Research Institute at Russia’s Academy of Sciences mengklaim dirinya menemukan tanda kehidupan di sana, dimana “makhluk hidup” tersebut sebagaimana yang terlihat berbentuk kalajengking. Foto tersebut dia dapat dari robot penjelajah Rusia yang dikirim 30 tahun lalu, yaitu 1982.


Yang menariknya, hal ini tidak ditemukan oleh badan antariksa AS, NASA, di mana NASA mengatakan mereka memiliki foto yang lebih detil dari robot Rusia tersebut namun tidak menangkap foto “makhluk hidup” di sana.


Nah, apakah mungkin saja ada kehidupan di Venus? Atau mungkin foto tersebut hanya kesalahan teknis semata? Kita lihat saja nanti pembuktian ke depannya.