UFO Besar Parkir di Merkurius

Peralatan STEREO milik NASA menangkap Lontaran Massa Korona dari Matahari ke yang melewati Merkurius yang diambil Kamis (1/12/2011). Hal ini sudah biasa, uniknya terdapat objek misterius di dekat Merkurius. Beberapa pihak menyatakan, objek itu adalah pesawat alien yang parkir.

"Itu kelihatan silindris pada dua sisi dan punya bentuk di dalamnya. Ini persis seperti pesawat menurut saya, sangat pasti. Objek apa yang sendiri dan tidak muncul sampai diberi energi oleh Matahari," kata pengguna Youtube, SinXster. 

Anggapan bahwa objek itu pesawat alien mungkin tidak masuk akal. Dan demikianlah diungkapkan fisikawan yang bekerja di Naval research Laboratory (NRL), Amerika Serikat, lembaga yang mengelola data teleskop Heliospheric Imager-1 (HI-1), teleskop yang menangkap rekaman itu.

Nathan Rich, fisikawan di lembaga itu mengatakan bahwa objek misterius itu adalah artifak dari data yang diproses. Bukannya sebuah pesawat milik alien alias UFO, objek adalah Merkurius. Objek menunjukkan posisi Merkurius pada hari sebelumnya.

Bagaimana bisa? "Ketika proses ini dilakukan di hari kemarin dan sekarang, ada fitur seperti planet, tampak sebagai artifak gelap di background planet di hari sebelumnya, yang kemudian tampak sebagai bagian terang di citra," jelas Rich seperti dikutip Space, Selasa (6/12/2011). 

Rich menjelaskan bahwa untuk merekam lontaran massa korona, ilmuwan mengambil gambar pada hari H dan sebelumnya. Mereka membandingkan, mengurangi cahaya latar semaksimal mungkin dan berusaha agar tidak ada citra yang tertampil dua kali.

Teknik ini bekerja pada objek seperti bintang yang tidak bergerak secara relatif terhadap Matahari. Namun, benda yang bergerak seperti planet di Tata Surya, citranya sulit untuk dihapus. Jadilah keudian citra itu tetap tampil. Jadi, apakah objek misterius itu UFO? 99,99 persen tidak.