Cctv Perampokan Di Lift

Minggu, 09 Agustus 2009
Tutup Iklan dan Putar Video

Video Perampokan di Lift menjadi pembicaraan di khalayak twitter. Isu yang sedang marak diperbincangkan para tweeps saat ini adalah aksi perampokan di lift. Para tweeps yang merujuk pada situs video YouTube Perampokan Di Lift menunjukkan beberapa aksi perampokan dan pelecehan seksual di dalam alat pengganti tangga dan eskalator itu. Ini pengalaman penting yang orang harus tahu. Perampokan tak hanya terjadi di angkutan umum, rumah, atau bank, tapi bisa juga terjadi di lift.

Informasi tentang perampokan di lift telah membuat sejumlah warga resah. Pasalnya, sejak Selasa, beredar video insiden perampokan di lift lewat BBM dan Twitter. Meskipun diduga kuat bukan peristiwa yang terjadi di Indonesia, tak urung hal ini membuat para Tweeps merasa ngeri.

Link video yang disebar bersumber dari Facebook. Namun bila dicari di Youtube dengan kata kunci Robbery In Lift, akan keluar sejumlah video yang salah satunya video tersebut. Belakangan diketahui insiden itu terjadi di Malaysia sekitar bulan Mei lalu. Dalam video yang tersebar di BBM dan di ranah Twitter Indonesia digambarkan sejumlah orang yang menumpang lift. Satu per satu orang turun di lantai yang dituju sehingga tinggalah seorang pria berkulit hitam dan berhidung mancung dan dua perempuan berwajah oriental.

Tak beberapa lama, si pria menyerang seorang perempuan berbaju pink, bermaksud menguasai hartanya. Terjadilah pergumulan, termasuk dengan seorang perempuan satunya yang lebih tua. Pergumulan itu cukup lama karena kedua perempuan berusaha mempertahankan tasnya, sedangkan si penyerang membabi buta merebut tas. Ketika lift terbuka, si perampok kabur sembari membawa barang incarannya. Meskipun video itu diduga kuat bukan kejadian di Indonesia, namun warga dianjurkan selalu waspada di mana pun berada.

Dalam sebuah video youtube memuat aksi perampokan yang terjadi di lift. Perbuatan keji ini terjadi di Malaysia dan Jepang. Semoga saja di Indonesia tidak ada kasus seperti ini. Kejahatan seperti ini bisa dibilang modus kontralogika yaitu pelaku mengambil kesempatan di saat targetnya berpikir tidak mungkin ada aksi kejahatan di dekatnya. Karena selama ini orang berpikiran kalau kejahatan selalu datang dari luar.

Semoga saja Perampokan di Lift ini bisa menjadi pelajaran berharga untuk lebih berhati-hati dimanapun kita berada. Karena kejahatan ada karena ada kesempatan.

Berita, Jadwal & Hasil Pertandingan Piala Dunia 2014 Brasil

Komentar