Video Pocong Bogor

Sabtu, 27 Juni 2009

Setelah ramai beredar Video Foto Tuyul Bogor dan harimau putih memakan manusia, kini video hantu pocong menggemparkan warga Bogor, Jawa Barat. Kejadian ini sengaja direkam oleh rekan2,hanya untuk melakukan pembuktian semata tentang keberadaan hantu pocong,ternyata memang terekam oleh Hp yang sudah diberikan doa sehingga mampu merekam penampakan tersebut,Video ini telah mengalami editing di awal dan akhirnya saja.

K ehebohan ini berawal, setelah warga Tamansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat berhasil merekam hantu legendaris itu dalam video yang berdurasi 4 menit 26 detik. Disebutkan, warga tersebut berhasil merekam dua kali gambar pocong.

Dalam rekaman, pocong tersebut bersembunyi di balik pohon dan bersembunyi di balik nisan kuburan. Bahkan beberapa warga yang berhasil merekam gambar pocong tersebut berlarian setelah melihat pocong.

Menurut salah satu warga, Madun, mengatakan video tersebut berhasil direkam setelah warga resah dengan adanya pocong keliling yang beredar di wilayah Bogor.

"Kami saat itu sedang melakukan ronda untuk mengetahui adanya kabar pocong keliling, namun saat berkeliling malah dapat gambar pocong," ujar Madun menjelaskan, Rabu (2/12/2009).

Ronda yang dilakukan warga, selain keresahan adanya pocong keliling, juga dilatarbelakangi selalu adanya korban pencurian setiap kemunculan pocong tersebut.

"Kami mengganggap terekamnya gambar pocong tidak membuat takut warga, karena pocong mahluk gaib," ungkapnya.

Isu pocong yang menggegerkan warga Bogor akhir akhir ini terus mendapat perhatian para ulama dan paranormal di Bogor, Jawa Barat. Setelah beredarnya dugaan rekayasa gambar pocong keliling, beredar pula gambar tuyul bahkan dua tuyul berhasil ditangkap seoarang paranormal di Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

Salah seorang salah satu tokoh masyaraat KH Fahrudin soekarno mengatakan terlepas benar atau tidaknya gambar pocong yang beredar, warga tetap resah. Apalagi sekarang muncul gambar tuyul yang beredar di wilayah Tamansari.

"Saya sudah menelusurinya namun tidak ditemukan keberadaan tuyul di wilayah Tamansari," ujar ketua persatuan umat Islam atas beredarnya gambar tuyul masyarakat jangan resah dengan berita, karena jika menyakininya akan menjadi musrik," jelasnya.

Dia mengingatkan kepada masyarakat agar hati-hati terhadap provokasi atu pemusrikan akidah umat Islam. Sementara itu, paranormal Ki Gendeng Pamungkas mengatakan gambar tuyul dan pocong merupakan sebuah produk kerjaan intelejen, dengan tujuan untuk mengalihkan isu politik yang saat ini ramai.

Seperti pada masa penurunan rejim Soeharto dengan isu dukun santet dan babi ngepet. "Beredarnya gambar tuyul dan pocong bisa di olah dalam waktu 5 menit dan di Kota Bogor tidak ada kejadian tersebut", ujar Ki Gendeng.

Ki Gendang menjelaskan jika ada seseorang mampu menghadirkan tuyul berarti orang tersebut berhubungan dengan ilmu hitam dengan media utamanya janin bayi berumur 3 sampai 6 bulan.

Komentar