Congrats! RHCP Masuk Rock and Roll Hall of Fame 2012

Congrats! RHCP Masuk Rock and Roll Hall of Fame 2012

Dari 6 musisi yang masuk dalam Rock and Roll Hall of Fame di 2012, beberapa band tersebut adala Guns N' Roses, Beastie Boys, Donovan, Laura Nyro dan The Small Faces, dan salah satunya adalah Band Red Hot Chili Peppers (RHCP). Mendengar kabar tersebut jelas saja personil band ini senang bukan kepalang, bahkan hingga terharu.


Berdiri pada 1983, RHCP muncul dengan memadukan musik funk dengan hip hop, punk dan psychedelia. Kematian gitaris Hillel Slovak karena over dosis narkoba pada 1988 hampir menghancurkan mereka. Hingga akhirnya John Frusciante menjadi gitaris dan RHCP menanjak.


RHCP pun sempat pula mengalami pasang surut hingga akhirnnya vakum hingga John memutuskan hengkang dan digantikan mantan gitaris Warpaint Josh Klinghoffer yang membuat karir RHCP dapat kembali menanjak didunia musik.

Perayaan dan peresmian akan digelar 14 April mendatang di Cleveland, Ohio. Anthony Kiedis vokalis dari RHCP mengungkapkan kebahagiaan mereka. Orang pertama yang diberitahu Anthony adalah sang ayah tercinta. Ayah Anthony pun menangis mendengarnya.

"Bagian paling emosional bagi saya, saya memikirkan Hillel Slovak. Sekarang kita punya Josh dalam band, kita punya kesempatan membuat album yang keren beberapa tahun ke depan. Tapi ada sesuatu yang membuat saya memikirkan masa lalu, dan memikirkan bagaimana kami memulainya di sebuah ruang bersama Hillel Slovak. Karena ia tak lagi bersama kita, itu terasa emosional dan indah," ujar Anthony.

Anthony berharap semua personel lawas RHCP bisa berkumpul termasuk Cliff Martinez, mantan drummer mereka dan juga John Frusciante mantan gitaris nya.

Dalam museum Rock and Roll Hall of Fame, nama RHCP rencananya akan bersanding dengan almarhum Elvis Presley. Hingga kini Anthony masih tak menyangka RHCP bisa terpilih.

"Semua ini menyakinkan hati saya betapa kami mencintai apa yang kami lakukan dan betapa Flea dan saya mencintai satu sama lain. Kami terjebak bersama-sama melewati tebal dan tipis dan kami ingin terus melakukan apa yang kami lakukan. Saya merasakan persaudaraan yang besar karena kami benar-benar melakukannya bersama. Seperti saya bilang, saya bahagia untuk Hillel. Saya merasakan prestasi bersama Chad dan Flea, dan terlebih lagi pengalaman bermain live dengan Josh," tutup Anthony.